Tari Saman Meriahkan Peringatan Hari PBB di Jakarta Intercultural School

Penampilan Tari Saman menjadi pembuka acara peringatan hari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) di Jakarta Intercultural School (JIS), Jakarta Selatan.

Tari Saman Meriahkan Peringatan Hari PBB di Jakarta Intercultural School
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Grup Saman binaan Duta Saman Institute ambip bagian dalam.perayaan hari PBB di Jakarta Intercultural School (JIS) Jakarta. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Penampilan Tari Saman menjadi pembuka acara peringatan hari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) di Jakarta Intercultural School (JIS), Jakarta Selatan.

Aminnulah Adnan, Direktur Duta Saman Institute (DSI), Rabu (14/11/2018) bangga bisa ikut ambil bagian dalam peringatan hari PBB tersebut.

"Selain pertunjukan, kita juga memberikan workshop Saman ikuti oleh siswa-siswa berkebangsaan asing di sekolah tersebut," kata Amin.

Baca: Perbedaan Tari Saman dengan Ratoeh Jaroe yang Disajikan di Pembukaan Asian Games 2018

Baca: Tari Saman oleh Pemuda Aceh Timur Hentak Pentas Wonderful Sabang

Tari Saman dimainkan oleh Tim AQC-Azzahra binaan DSI, penampilan Saman menjadikan acara terlihat lebih meriah, karena banyak dari Penonton baru pertama sekali melihat Tari Saman secara langsung.

Para penonton memberikan aplaus yang meriah pada saat sebelum dan sesudah penampilan Tari Saman, mereka menyampaikan kekagumannya atas kekompakan gerakan Tari Saman yang dinamis. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved