Derita Uswatun Bertarung Melawan Ganasnya Kanker Payudara Stadium Empat

Seorang wanita muda yang tinggal di Dusun Sosor, No 45, Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan saban hari merintih sakit luar biasa.

Derita Uswatun Bertarung Melawan Ganasnya Kanker Payudara Stadium Empat
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Foto USWATUN HASANAH (38) alias Susi penderita kanker payudara stadium 4 warga Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Kabar miris berembus dari sudut Kota Subulussalam. Seorang wanita muda yang tinggal di Dusun Sosor, No 45, Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan saban hari merintih menahan rasa sakit luar biasa.

Wanita berumur 38  tahun itu bernama Uswatun Hasanah, dia menderita kanker payudara stadium 4 dan kini sudah dalam keadaan mengkhawatirkan.

Saat Serambinews.com berkunjung ke kediamannya, Kamis (15/11/2018) cuaca sempat panas namun kembali mendung dan gerimis seperti biasa hingga membuat suasana Kota Sada Kata itu dingin.

Namun, meski cuaca dingin karena diguyur hujan tampaknya tak mampu menyejukkan penyakit yang mendera tubuh wanita tersebut.

Betapa tidak, salah satu payudara perempaun yang selama semula berprofesi tukang jahit pakaian telah membusuk akibat digerogoti kanker ganas.

Baca: Kunjungi Penderita Kanker Payudara, Ini Janji Wakil Bupati Abdya dan BFLF

Yah, Uswatun yang akrab di panggil Susi ini telah menderita  kanker payudara stadium empat selama hampir dua tahun atau  terhitung 2017  lalu dan sekarang kondisinya makin memprihatinkan.

Sebelumnya, penyakit yang menggelayut di tubuh Susi didiagnosa tumor ganas dan sempat mengikuti terapi pengangkatan.

Tetapi, kata Susi, sebulan kemudian tumbuh kembali ketika melakukan biopsi. Belakangan, dokter memvonis Susi menderita kanker payudara.

Kala itu, kata Susi, dokter menyarankan untuk melakukan kemoterapi dan diangkat payudaranya guna mencegah penyebaran.

Baca: Termasuk Salah Satu Kanker yang Mematikan, Ini Cara Cegah Risiko Kanker Payudara

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved