BREAKING NEWS - Perahu Pengungsi Rohingya Dikabarkan Berada di Perairan Bireuen

Puluhan pengungsi muslim Rohingya, Myanmar, dikabarkan kembali terombang-ambing di Laut Bireuen, Jumat (16/11/2018) sore.

BREAKING NEWS - Perahu Pengungsi Rohingya Dikabarkan Berada di Perairan Bireuen
ANTARA/Syifa/Irp
ILUSTRASI - Imigran suku Rohingya dari Myanmar berada di perahu mereka yang terdampar di perairan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Aceh, Rabu (20/5). Sebanyak 400 Imigran itu terdampar dan ditemukan nelayan Aceh sekitar 26 mil dari pesisir pantai Desa Simpang Tiga. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Perahu kayu yang ditumpangi puluhan pengungsi muslim Rohingya, Myanmar dikabarkan terombang-ambing di perairan Bireuen, sejak Jumat (16/11/2018) sore.

Informasi kedatangan Rohingya itu sempat menghebohkan warga pesisir Bireuen.

Mendapat informasi ada dua boat yang ditumpangi puluhan Muslim Rohingya akan mendarat di pesisir Bireuen, Serambinews.com langsung memantaunya di kawasan Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, dan di beberapa kawasan pesisir kecamatan lainnya.

Baca: Dewan HAM Asean Minta Indonesia Tunjukkan Dukungan Konkret untuk Rohingya

Namun hingga malam ini, belum ada kabar pengungsi Rohingya itu terdampar.

Panglima Laot Bireuen, Badruddin Yunus alias Abu Loat saat dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan, dari hasil pantauan pihaknya dan informasi dari nelayan Bireuen, belum ditemukan adanya pengungsi Rohingya di perairan Bireuen.

Baca: Tak Ingin Dipulangkan ke Myanmar, Warga Rohingya Kabur dari Kamp Pengungsian di Bangladesh

Namun pihaknya terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Hingga malam ini kami masih berkoordinasi dengan nelayan dan pihak terkait, seperti Tim SAR, BPBD, Airud dan Marinir, ada informasi pengungsi Rohingya lewat laut Bireuen, tapi belum ada yang bertemu dengan mereka, informasi lainnya, Rohingya sudah melewati laut Bireuen dan sudah ke laut Aceh Utara," kata Abu Laot. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved