INFO SINGKIL

Sesdirjend PDT Kementrian Desa Tertinggal Gelar Pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil

Sesditjen PDT Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Razali menggelar pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid.

Sesdirjend PDT Kementrian Desa Tertinggal Gelar Pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil
Dok. Diskominfo Aceh Singkil/Rahmad
Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) PDT Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Razali menggelar pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid di pendopo bupati di Pulau Sarok, Singkil, Jumat (16/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) PDT Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Razali menggelar pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid di pendopo bupati di Pulau Sarok, Singkil, Jumat (16/11/2018).

Salah satu agenda yang dibahas memastikan semua proyek dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KPDT) di Kabupaten itu bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Razali, pada tahun 2018 ini banyak program KPDT berada di kabupaten Aceh Singkil.

Program tersebut harus dapat dipertanggungjawabkan dan selesai tepat waktu agar jangan timbul permasalahan kemudian hari, sehingga berdampak pada perolehan bantuan dana pada tahun berikutnya.

Baca: Empat Pulau yang Diklaim Sumut Ternyata Sah Milik Warga Aceh Selatan, Simak Pernyataan Sekda Singkil

"Kami memohon Bapak Bupati agar mengedepankan peran aktif para camat pada program yang dibantukan baik dari kegiaatan provinsi maupun dari Kementrian PDT dan sumber lainya," kata Razali.

Disebutkan semua proyek harus dijaga dan dipastikan bermanfaat untuk masyarakat.

Khusus pada Dinas Tanaman Pangan agar bantuan empat unit pengering padi bagi petani segera dituntaskan pembangunannya.

"Kami juga mohon dinas yang terkait kegiatan KPDT agar pro aktif jangan tidak tau menau masaalah proyek di lapangan terutama untuk program proyek UMKM yang ada di pantai Belibis Pulo Sarok Kecamatan Singkil, terus didampingi berhubung ini mau memasuki akhir tahun anggaran," katanya.

Baca: Gelar Muzakarah, Baitul Mal Aceh Singkil Targetkan Penerimaan Zakat Meningkat

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam kesempatan itu menyatakan daerahnya baru saja didera banjir.

Bahkan beberapa desa di wilayah Singkil, masih ada yang tergenang seperti Teluk Rumbia, Rantau Gedang dan Kuta Simboling.

"Masyarakat yang ada di lokasi banjir sebagian sudah dibantu rumah relokasi dari BRR, alokasi dana otaus dan duafa. Tetapi sebagian ada yang tidak mau terutama relokasi ke perumahan BRR dengan alasan sudah terbiasa bermata pencaharian di sungai," kata Bupati. (Diskominfo/Rahmad)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved