Jalan Amblas di Porang Ayu Segera Ditangani

Jalan penghubung yang amblas ke sungai, dari Desa Porang di lintasan Raklintang Kecamatan Blangkejeren

Jalan Amblas di Porang Ayu Segera Ditangani
SERAMBI/RASIDAN
Jembatan penghubung dari desa Rema Baru ke jalur dua Blangsere di Kutapanjang, Galus rusak parah. FOTO direkam Minggu (11/11). SERAMBI/RASIDAN 

BLANGKEJEREN - Jalan penghubung yang amblas ke sungai, dari Desa Porang di lintasan Raklintang Kecamatan Blangkejeren menuju Porang Ayu Kecamatan Blangpegayon dilaporkan akan segera ditangani oleh dinas terkait.

Jalan kabupaten tersebut amblas ke sungai sepanjang puluhan meter setelah diguyur hujan lebat beberapa waktu lalu. Akibatnya, jalan tak bisa dilintasi kendaraan roda empat, sehingga masyarakat harus mencari lintasan alternatif lain.

“Jalan itu akan segera kita tangani dalam waktu dekat ini,” kata Kepala Bidang Bina Marga Galus, Muslim, kepada Serambi, Jumat (16/11).

Diakuinya, jalan tersebut kondisinya sudah sangatmemprihatinkan. Selain penghubung antar dua desa di dua kecamatan, jalan itu juga merupakan lintasan pertanian yang ramai dilalui masyarakat. “Jalan itu merupakan lintasan pertanian yang ramai dilalui, karena itu penanganannya harus diprioritaskan,” ujarnya.

Untuk diketahui, jalan ini diaspal sekitar beberapa tahun lalu. Untuk pengamanan, di sisi jalan juga sudah dipasang bronjong. Namun warga menduga pengerjaannya dilakukan asal-asalan, sehingga begitu diterpa hujan deras, jalan langsung amblas.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved