Pakar Hukum Sebut Pernyataan Grace Natalie Tidak Tergolong Penodaan Agama

Menurut Bivitri pernyataan Grace tidak termasuk dalam penghinaan karena merupakan sikap politik sebagai Ketua Umum partai.

Pakar Hukum Sebut Pernyataan Grace Natalie Tidak Tergolong Penodaan Agama
Tribunnews
Grace Natalie Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Begini Reaksi Suami Grace Natalie saat Tahu Istrinya Difitnah Foto Syur, http://jateng.tribunnews.com/2018/11/16/begini-reaksi-suami-grace-natalie-saat-tahu-istrinya-difitnah-foto-syur. Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto Editor: abduh imanulhaq 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pakar Hukum Bivitri Susanti menilai bahwa pernyataan Ketua Umum PSI Grace Natalie soal Perda Syariah tiak tergolong penodaan agama. Pasalnya pernyataan Grace tersebut tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Karena penodaan agama itu kan biasanya dimaknai sebagai sesuatu yang membuat resah masyarakat gitu," ujar Bivitri, Jumat, (16/11/2018).

Selain itu menurutnya pernyataan Grace yang menyebut tidak akan pernah mendukung Perda yang berlandaskan agama, seperti Perda Syariah dan Injil menurutnya tidak ditujukan kepada agama tertentu secara spesifik.

Baca: Tanggapi Video Dirinya Menyanyi Lagu Mengapa Dijadikan Meme, Begini Reaksi Mahfud MD

Baca: CPNS 2018- Sistem Ranking Jadi Acuan Setelah Banyak Peserta Gagal Passing Grade, Begini Penerapannya

Hal itu berbeda dengan kasus mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ahok itu kan memang ayat kitab suci yang disebut ya, kalau ini kan engga ada ayat atau ayat apapun," katanya.

Menurut Bivitri pernyataan Grace tidak termasuk dalam penghinaan karena merupakan sikap politik sebagai Ketua Umum partai.

Pernyataan tersebut dilontarkan dengan landasan bahwa Indonesia merupakan negara berlandaskan Pancasila.

Oleh karena itu ia menilai bahwa pelaporan terhadap Grace ke Bareskrim sangatlah mengada ngada dan dipaksakan. Karena berdasarkan penilaiannya dasar laporan tersebut tidak kuat.

Baca: Muslem Ditemukan Meninggal Saat Tertidur di Kios Pasar Pisang Langsa

Baca: Tes CPNS Pijay Berakhir, Hanya 25 Peserta yang Berhasil Capai Passing Grade

"Ya saya sih melihatnya Eggie Sudjana (kuasa hukum pelapor) seperti biasa mencari berita juga, ingin isunya naik begitu untuk menyerang pihak-pihak yang bersebarangan. Jadi saya sih melihatnya ini momentum politik yang baik untuk tujuan beliau gitu loh. Nah kalo mau melihat secara objektif, scara hukum engga kuat," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved