Pemkab Pidie Sediakan Bonus Rp 1,2 Miliar

Pemkab Pidie menyediakan bonus sebesar Rp 1,2 miliar untuk peraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Jantho, Aceh Besar

Pemkab Pidie Sediakan Bonus Rp 1,2 Miliar
Dok: Diskominfo Aceh Singkil
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melepas atlet yang akan bertanding di ajang PORA XIII 2018, Jumat (16/11/2018). Sebanyak 101 atlet dari Singkil akan bertanding pada cabor dayung, atletik, catur, tarung derajat, tenis meja, motor trail, muaythai, renang, dan sepak takraw. 

* Untuk Peraih Medali di PORA

SIGLI - Pemkab Pidie menyediakan bonus sebesar Rp 1,2 miliar untuk peraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Jantho, Aceh Besar. Hal tersebut disampaikan Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik saat melepas kontingen PORA kabupaten itu di Pendopo Bupati setempat, Jumat (16/11).

Dalam PORA tahun ini, Kontingen Pidie yang akan mengikuti 21 cabang olahraga membawa 213 atlet dan ofisial. “Atlet harus mampu membuktikan pada daerah lain bahwa Pidie bisa menjadi pemenang pada even yang dihelat empat tahun sekali. Apalagi, pada PORA tahun 2014 di Idi, Aceh Timur, kita berada di urutan kelima dengan meraih 25 medali emas,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja keras dan kerja sama atlet dan pelatih menjadi salah satu kunci untuk meraih prestasi. Saat tampil, lanjut Abusyik, atlet Pidie hendaknya tidak mengedepankan emosional. Tapi, bertandinglah dengan sportif dan fair.

Jika atlet Pidie mampu mengukir prestasi di PORA kali ini, menurut Bupati, hal itu akan menjadi modal menghadapi PORA tahun 2022 yang akan berlangsung di Pidie. “Jangan sampai saat jadi tuan rumah, kita justru tak bisa berprestasi. Untuk itu, semua pihak harus kompak dalam upaya meraih yang terbaik pada PORA tahun ini,” demikian Abusyik.

Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri, kepada Serambi, Jumat (16/11) menjelaskan, berhasil tidaknya meraih medali pada PORA di Jantho tergantung pada atlet. Sebab, selama ini mereka sudah dilatih secara intensif. Atlet yang meraih emas di PORA akan dipilih sebagai anggota Kontingen Aceh ke PON 2020 di Papua.

“Mari kita berjuang untuk mengharumkan nama Pidie dengan meningkatkan perolehan medali. Kami meminta doa dan dukungan dari masyarakat Pidie agar atlet kita bisa tampil maksimal di PORA nanti,” pungkasnya.(naz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved