Petugas Kontrak RSUD Langsa Keluhkan Uang Honor

Petugas medis berstatus kontrak di RSUD Langsa mengeluhkan uang honor dan poding

Petugas Kontrak RSUD Langsa Keluhkan Uang Honor
Petugas medis RSUD Langsa, Selasa (29/11) melancarkan aksi demo ke DPTK Langsa menuntut Dirutnya diganti. SERAMBI/ZUBIR 

LANGSA - Petugas medis berstatus kontrak di RSUD Langsa mengeluhkan uang honor dan poding yang belum juga dicairkan pihak rumah sakit. Untuk honorium petugas medis non-PNS pada RS rujukan type B ini sekitar Rp 1 juta/bulan sejak September 2018 dan uang poding Rp 120 ribu/bulan sejak Juni 2018 lalu.

“Jika uang poding dihitung 6 hari dalam 1 bulan untuk dinas malam saja, maka 1 hari dibayar Rp 20 ribu dikalikan 6 hari, jadi sebulan Rp 120 ribu. Uang poding ini belum kami terima sejak Juni hingga bulan ini atau 5 bulan,” jelas petugas medis yang tidak mau disebutkan namanya.

Dia menjelaskan pada Kamis (15/11), pihak manajemen RSUD membayarkan 1 bulan saja, sisanya 2 bulan dari September dan Oktober belum dicairkan. Dikatakan, sebenarnya bukan gaji tetap yang diterima selama ini, akan tetapi uang jasa dari klaim BPJS, karena status belum ada kejelasannya, karena SK kontrak belum ada.

Saat ini sekitar 200-an petugas non-PNS RSUD Langsa hanya memegang surat nota dinas yang ditandatangani Direktur RSUD Langsa, sedangkan SK kontrak yang dijanjikan pihak manajemen belum juga diterbitkan. “Kami di sini bekerja pagi, siang dan malam dan yang kami hadapi tugas berat, sehingga hak kami diabaikan, maka harus mengadu kemana.

Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani, ketika dikonfirmasi via telepon, kemarin, mengatakan beberapa hari lalu uang poding petugas medis RSUD Langsa ini akan dibayar, tetapi dikarenakan ada kesalahan laporan, sehingga pencairannya ditunda.

Fardhyani berjanji, uang poding petugas medis di RSUD Langsa akan segera dibayar, tetapi uang poding untuk bulan 6 dan 7, karena untuk uang poding bulan berikutnya yakni Agustus hingga Oktober akan diusulkan terlebih dahulu.

“Untuk masalah honor petugas medis kontrak, datang saja ke kantor jumpai bagian keuangan, biar nanti tidak salah ditulis di koran,” ujar Direktur RSUD Langsa ini lalu menutup teleponnya.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved