Luar Negeri

Suami Bersihkan Pistol, Lalu tak Sengaja Meletus, Istrinya Tewas Kena Peluru

tuduhan kelalaian yang menyebabkan kematian hingga pembunuhan dimungkinkan untuk didakwakan kepadanya

Suami Bersihkan Pistol, Lalu tak Sengaja Meletus, Istrinya Tewas Kena Peluru
(Thinkstock)
ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Seorang wanita di New York, Amerika Seirkat (AS) tewas akibat pistol yang sedang dibersihkan suaminya tidak sengaja meletus.

Dilaporkan New York Post yang melansir The Post Star, wanita tersebut, Ashley Rosenbrock (34) tewas akibat luka tembak yang berasal dari pistol milik suaminya, Eric Rosenbrock (35).

Menurut kepolisian negara bagian New York, kecelakaan tersebut terjadi di kediaman pasangan tersebut di Raymond Street pada Kamis (15/11/2018) pekan lalu, sekitar pukul 22.30 malam.

Baca: Ini Agenda Lengkap Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno Selama Berada di Aceh  

Berdasarkan laporan kepolisian, insiden disebabkan kelalaian Eric ketika sedang membersihkan pistol miliknya yang kemudian meletus dan mengenai sang istri.

Ashley segera dilarikan ke Rumah Sakit Saratoga, di mana dia kemudian dinyatakan meninggal.

Pemeriksaan pasca-kematian dilakukan pada Sabtu (17/11/2018) oleh ahli patologi Dr Michael Siikirica.

"Hasil autopsi menunjukkan penyebab kematian konsisten dengan informasi dan bukti yang telah ditemukan dalam proses penyelidikan," kata kepolisian negara bagian dalam pernyataan resminya.

Baca: Tak Dapat Bantuan Rastra, Para Wanita Kurang Mampu di Nagan Raya Mengadu ke Dewan

Pihak kepolisian tidak mengungkapkan jenis senjata yang meletus, di bagian mana korban mendapat tembakan, maupun kronologi hingga akhirnya senjata tersebut dapat meletus secara tidak sengaja.

"Tuan Rosenbrock telah bersikap kooperatif dengan petugas penyelidik. Dia telah dimintai keterangan secara ekstensif pada Kamis malam hingga Jumat pagi," kata pihak berwenang.

Sejauh ini tidak ada tindakan penahanan atau pun tuduhan yang ditujukan kepada Eric dan insiden tersebut telah dinyatakan sebagai sebuah kecelakaan. 

Namun, tuduhan kelalaian yang menyebabkan kematian hingga pembunuhan dimungkinkan untuk didakwakan kepadanya.

Pengacara Distrik Saratoga County, Karen Heggen tidak bersedia berkomentar atas kemungkinan tuduhan tersebut, namun polisi menyatakan proses penyelidikan masih berlangsung.

Baca: Lupa Matikan Kompor Gas Saat Memasak, Rumah Hamzah di Meureubo Ludes Terbakar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Seorang Wanita Tewas Tertembak Pistol yang sedang Dibersihkan Sang Suami

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved