Serambi Seremonia

Tropicana Slim Bangun Solidaritas bagi Para Diabetesi Melalui 21.000 Petisi #Hands4Diabetes

Menyemarakkan World Diabetes Day 2018, Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes.

Dok. Tropicana slim
Dalam rangka menyemarakkan World Diabetes Day 2018, Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka menyemarakkan World Diabetes Day 2018, Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes.

Sebagai Brand yang selama lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi keluarga Indonesia untuk hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi, Tropicana Slim mengadakan #Hands4Diabetes sebagai wujud komitmen untuk terus mengajak keluarga Indonesia meningkatkan kepedulian cegah diabetes sejak dini.

Caranya melalui cek gula darah, aktif bergerak, dan edukasi batasi asupan gula; sekaligus menunjukkan solidaritas kepada diabetesi di Indonesia melalui pengumpulan 19.500 petisi smile, baik online ataupun offline.

Memasuki tahun kelimanya, #Hands4Diabetes tahun ini mengangkat tema “Keluarga dan Diabetes”, untuk mengedukasi masyarakat bahwa keluarga memiliki pengaruh besar terhadap pencegahan diabetes.

Baca: Cerita Terakhir Suzanna, Meninggal Usai Minum Susu, Apa Efek Susu untuk Penderita Diabetes?

Acara ini turut melibatkan berbagai pihak seperti Rumah Sakit, praktisi kesehatan, restaurant/cafe, retailer, komunitas kesehatan, serta publik, dan dilaksanakan serentak dan live di 34 kota di Indonesia.

Mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Karawang, Bandung, Cirebon, Solo, Jogja, Kudus, Purwokerto, Tegal, Surabaya, Malang, Kediri, Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Palu, Denpasar, Mataram, Ambon, hingga Jayapura.  

Khususnya di Aceh, bertempat di lapangan Blangpadang Banda Aceh, sebanyak 1.300 orang dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan #Hands4Diabetes pada hari ini.

Seperti senam sehat, cek gula darah, kolestrol, dan tekanan darah gratis bersama keluarga, serta berbagai kegiatan yang seru dan edukatif di berbagai booth acara.

Kegiatan di Aceh pun didukung oleh AMSA (Asian Medical Student Association) dan Serambi Indonesia.

Menurut Dr. dr. Em Yunir, SpPD-KEMD, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-6 dunia dengan jumlah diabetesi terbesar, yaitu sebanyak 10,3 juta jiwa.

Baca: Jenis Ikan Ini Mampu Mencegah Penyakit Diabetes dan Melangsingkan Tubuh

Halaman
123
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved