Dugaan Pungli Dana Hibah Pesantren, Penyidik Polres Datangi Sejumlah Dayah di Abdya

Kasus dugaan pungutan liar yang dilakukan oknum pejabat di Dinas Dayah Provinsi Aceh dikabarkan mulai diusut oleh penyidik Polres Abdya.

Dugaan Pungli Dana Hibah Pesantren, Penyidik Polres Datangi Sejumlah Dayah di Abdya
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum pejabat di Dinas Dayah Provinsi Aceh dikabarkan mulai diusut oleh penyidik Polres Aceh Barat Daya (Abdya).

Sebagai langkah awal, sejumlah penyidik Polres Abdya telah mendatangi ke sejumlah dayah dan pesantren yang mendapatkan bantuan dana hibah tahun 2018 tersebut.

Sayangnya, kedatangan mereka itu tak membuahkan hasil. Karena ada beberapa pimpinan dayah yang dikunjungi itu tidak ada di tempat.

Baca: GeRAK Ungkap Dugaan Pungli Dana Hibah untuk Pesantren

Meski begitu, ada beberapa pimpinan dayah berhasil ditemui dan dimintai keterangan awal. Namun, mereka membantah adanya pungutan tersebut.

Baca: Tim Saber Pungli Selidiki Dugaan Pungli Dana Hibah Untuk Pesantren di Abdya

"Cuma sebatas wawancara, atau mengambil data awal. Saat diwawancarai mereka membantah pungli itu," ujar salah seorang sumber dari Polres Abdya.

Ketua Saber Pungli Abdya, Kompol Jatmiko SH saat dikonfirmasi Serambinews.com mengakui bahwa saat ini tim saber dan penyidik polres sedang mendalami kasus tersebut.

Baca: Kadis Pendidikan Dayah Aceh Minta GeRAK Tunjuk Oknum Pemotong Dana Hibah untuk Pesantren

"Sedang tahap lidik Reskrim," ujar Ketua Saber Pungli Abdya, Kompol Jatmiko SH kepada Serambinews.com, Rabu (21/11/2018).

Ia menyebutkan jika terbukti, pihaknya akan melakukan langkah tegas, sehingga ke depan tidak ada lagi kasus pungli itu terjadi di Abdya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved