Breaking News:

Aceh Utara Raja Basket

Aceh Utara kembali memperlihatkan ketangguhannya dalam cabang bola basket putra di Pekan Olahraga Aceh

Editor: bakri
IST
REGU Aceh Utara berfoto bersama setelah memastikan medali emas bola basket putra PORA menyusul kemenangan atas Kota Banda Aceh, di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, kemarin. 

LHOKSUKON – Aceh Utara kembali memperlihatkan ketangguhannya dalam cabang bola basket putra di Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, petang kemarin.

Dalam duel final, besutan dr H Lukman Hasibuan-Muhammad Nazar sukses mempertahankan gelarnya. Mereka sukses membungkam ambisi Kota Banda Aceh dengan skor 67-42. Ini juga berhasil menambah perolehan emas untuk kontingen.

Bagi Aceh Utara, ini merupakan gelar keempat mereka secara berurutan. Selama 16 tahun, medali emas cabang bola basket selalu menjadi milik mereka. Sehingga, anak-anak Aceh Utara layak disebut sebagai raja bola basket Aceh.

Pada PORA 2014 di Idi, Aceh Timur, mereka menghajar Pidie dengan skor telak 92-62. Lalu, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2006 di Takengon, Aceh Tengah, Aceh Utara juga tampil sebagai juara. Kemudian, di Porda 2010 di Bireuen, Aceh Utara sama sekali tak bisa dikalahkan oleh daerah manapun.

“Dalam pertandingan final kemarin, Aceh Utara menurunkan, pemain Farid, Gani, Rafli, Doyat dan Rafi. “Dari jumlah skor. 30 diantaranya berhasil disumbangkan Rafli Patriansyah,” lapor Ketua Perbasi Aceh Utara, Imam Noviansyah tadi malam.

Pelatih bola basket Aceh Utara, dr Lukman Hasibuan kepada Serambi tadi malam menyebutkan, hasil ini tak lepas dari kerja keras pemain, pengurus, dan oficial. “Syukur alhamdulillah, kita sukses mempertahankan medali emas. Sungguh prestasi membanggakan bagi kami semua,” ungkap Lukman yang sukses membawa bola basket Aceh lolos ke PON 2008 Kaltim, 2012 Riau, dan 2016 di Jawa Barat.

Sementara Ketua KONI Aceh Utara, T Alma Fuadi menyebutkan, kemarin mereka berhasil menambah dua emas. Emas pertama dari bola basket putra, dan emas kedua dari PABBSI lewat M Fandi Saputra dengan total angkatan 530 kg. Sedangkan dua emas sebelumnya disumbangkan Nurul Akmal dari angkat besi, dan Ade triansyah di kempo.

“Nanti malam, Nurul Akmal akan tampil kembali di angkat berat. Kita berharap penampilan Akmal kedua ini bisa menambah emas lagi. Hingga kini, Aceh Utara sudah mendapat empat emas. Kita berkemungkinan besar bisa menambah emas dari sejumlah cabang lain,” pungkas Alma Fuadi.(jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved