Pemanah Putri Atim Borong Empat Emas

Atlet putri Aceh Timur, Syahna sukses memborong empat medali emas cabang panahan PORA di Lapangan Kota Jantho

Pemanah Putri Atim Borong Empat Emas
Dok. KONI Aceh Timur
Atlet panjat tebing Aceh Timur, Ratna Sari (2 kanan) saat menerima medali emas, pada PORA ke-Xlll tahun 2018 di Aceh Besar.

IDI - Atlet putri Aceh Timur, Syahna sukses memborong empat medali emas cabang panahan PORA di Lapangan Kota Jantho, Aceh Besar, sore kemarin.

Syahna mampu meraih emas dari nomor ronde nasional putri jarak 40 meter, jarak 30 meter, total jarak, serta aduan perorangan putri.

“Nomor putri semua medali emasnya diborong Syahna. Dia memang atlet andalan kita,” jelas Syaiful didampingi pelatih panahan lainnya, Muammar Khadafi.

Hingga kemarin, jelas Syaiful, cabang panahan telah meraih delapan medali dengan rincian 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. “Target kita ingin meraih 13 medali emas. Insya Allah, kita optimis mampu meraihnya karena perlombaan masih akan berlangsung hingga Sabtu mendatang,” terang Syaiful.

Sampai hari keempat pelaksanaan PORA, Aceh Timur, telah berhasil mengumpulkan 60 medali dengan rincian 21 emas, 12 perak, dan 27 perunggu. Dari 21 emas itu tertinggi disumbangkan oleh tiga cabang olahraga yaitu panahan 4 medali emas, panjat tebing 4, dan selam 4.

Sekda Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat melalui Sekretaris kontigen, Firman Dandi mengakui, perolehan medali hingga saat ini tidak terlepas dari kegigihan atlet, keyakinan pelatih, serta suporter. “Kita harapkan atlet terus menambah medali hingga nantinya mampu mendongkrak prestasi daerah. Terus bertanding secara sportif, mudah-mudahan kita menjadi yang terbaik,” ujar Firman Dandi, tadi malam.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved