Aceh Besar Sulit Dikejar

Perolehan medali emas Aceh Besar sulit untuk dikejar oleh para pesaingnya. Hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh

Aceh Besar Sulit Dikejar
SERAMBI/JALIMIN
BUPATI Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengalungkan medali emas kepada pembalap Aceh Besar yang menjadi juara di PORA XIII, Kota Jantho, Kamis (22/11).

JANTHO - Perolehan medali emas Aceh Besar sulit untuk dikejar oleh para pesaingnya. Hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh 2018 di Jantho, tuan rumah kokoh di peringkat pertama dengan 76 medali emas, 26 perak, dan 41 perunggu.

Kemarin, tuan rumah sukses menambah 24 medali emas. Sementara juara bertahan PORA, Banda Aceh menduduki posisi kedua dengan 25 medali emas, 21 perak, dan 21 perunggu. Sementara Aceh Tengah di urutan ketiga usai mengoleksi 22 emas, 27 perak, dan 16 perunggu.

Pada hari kedua cabang atletik di stadion mini Kompleks Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, kemarin, atlet binaan PASI Aceh Besar di bawah komando Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE menambah lima medali emas dari delapan nomor yang dipertandingkan.

Medali emas bagi Aceh Besar dipersembahkan M Rifandi dari nomor tolak peluru putra, Sartinah (lari 800 meter putri), Andi Putra (lari 5000 meter putra), Della Saphira (lari 200 meter putri) dan Fuad Ramadhan (lari 200 meter putra).

Ketua PASI Aceh Besar, Sulaiman mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang didapat para atletik pada PORA. “Para atlet telah berjuang dengan gigih untuk mengharumkan nama daerah,” pungkas Sulaiman yang juga Ketua DPRK.

Aceh Besar dan Banda Aceh berimbang dalam perolehan medali emas cabang balap motor road race PORA, setelah masing-masing meraih dua medali emas. Tuan rumah meraih medali emas di kelas bebek 4 tak 150 cc standar MP5 perorangan atas nama Muhammad Darihaq, dan kelas bebek 4 tak 150 cc standar MP5 beregu melalui Muhammad Darihaq dan M Ikram.

Sementara dua medali emas Kota Banda Aceh diperoleh dari kelas bebek 4 tak 125 cc standar MP6 perorangan melalui pembalap kawakan Reza Pahlevi Al Yamani dan kelas bebek 4 tak 125 cc standar MP6 beregu melalui racer Reza Fahlevi Al Yamani yang berpasangan dengan Muhammad Qosi Marpaung.

Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, hasil dua medali emas yang diraih racer tuan rumah sudah maksimal dan sesuai target. Bahkan, masyarakat begitu antusias menyaksikan pagelaran lomba road race ini dari awal hingga selesai. “Lomba balap motor berjalan lancar dan sukses, sekaligus telah memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat khususnya warga Kota Jantho dan Aceh Besar,” demikian Ridwan Jamil yang juga Ketua Harian Panitia Penyelenggara (PP) PORA XIII.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved