Breaking News:

Bupati Agara Mendadak Copot Enam Camat dan Sejumlah Pejabat, Diduga Gara-gara tak Hadiri Maulid

"Saya telah ganti sejumlah sekretaris dinas dan enam orang camat dengan pejabat Plt yang baru mulai hari ini," kata Bupati Agara Raidin Pinim.

SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim memeriksa pasukan pada apel siaga Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Sabtu (20/1/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Bupati Aceh Tenggara (Agara), Raidin Pinim, mendadak mencopot enam orang dan sejumlah pejabat, Jumat (23/11/2018).

Disebut-sebut, pencopotan itu dilakukan Bupati Agara karena para camat dan sejumlah pejabat tersebut tidak hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan peringatan maulid di Masjid Agung At-Taqwa Kutacen, Kamis (22/11/2018).

Namun, informasi yang diperoleh Serambinews.com, banyak kepala dinas dan camat tidak menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammas SAW.

"Saya telah ganti sejumlah sekretaris dinas dan enam orang camat dengan pejabat Plt yang baru mulai hari ini," kata Bupati Agara Raidin Pinim kepada Serambinews.com, Jumat (23/11/2018).

BREAKING NEWS - Warga Nagan Bacok Istrinya hingga Kritis, Korban Alami Luka di Wajah dan Punggung

Namun, Bupati tidak menjelaskan secara detil camat-camat yang ia copot.

Menurut Raidin Pinim, pejabat yang tidak hadir itu tidak bisa ditolerir lagi.

BREAKING NEWS - Enam Jamaah Perempuan Pingsan karena Berdesakan Saat Tausiah Ustadz Abdul Somad

Karena itu, ia mengambil sikap langsung memecat mereka.

Tindakan yang diambilnya itu, kata Raidin, untuk memberikan efek jera bagi mereka agar disiplin dan mensyiarkan Islam di bumi sepakat segenap.

9 Fakta Penting dari Sosok Deklarator GAM Tgk Hasan Tiro, Dari Bendera Hingga Karim yang Misteri

Menurut Bupati, acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sepi.

"Ini memalukan sekali, padahal Masjid Agung At-Taqwa Kutacane begitu megah dan mampu menampung 4.000 orang jamaah dan sebenarnya tidak ada alasan tidak hadir walaupun hujan karena mereka memiliki mobil dinas masing-masing," demikian Raidin Pinim.(*)

Penulis: Asnawi Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved