Breaking News:

Tambah Tujuh Emas Hari Ini, Aceh Timur Koleksi 98 Medali, 32 Emas

Sejumlah cabor lainnya juga berpeluang untuk menambah medali, seperti panjat tebing, panahan, atletik, voli putri indoor, sepak takraw.

Dok: KONI Aceh Timur
Atlet Aceh Timur berfoto bersama usai memperoleh medali dalam ajang PORA XIII 2018 di Jantho, Aceh Besar, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Hasil pertandingan Jumat (23/11/2018) kontingen Aceh Timur, berhasil menambah tujuh medali emas di hari keenam pelaksanaan PORA XIII 2018 di Jantho, Aceh Besar.

Sekda sekaligus Ketua Kontigen Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat melalui Sekretaris Firman Dandi mengatakan selain tujuh emas para atlet juga menambah 4 perak, dan 3 perunggu.

Baca: Pria ini Mendadak Viral, Sempat Selfie Sebelum dan Sesudah Bus yang Ditumpanginya Kecelakaan

“Total medali yang sudah kita peroleh 98 medali, dengan rincian 32 emas, 22 perak, dan 44 perunggu,” jelas Firman Dandy.

Ia menyebutkan, sejumlah cabor lainnya juga berpeluang untuk menambah medali, seperti panjat tebing, panahan, atletik, voli putri indoor, sepak takraw, dayung, futsal, karate, taekwondo, tinju, dan balap motor.

Baca: PORA XIII 2018, Atlet Futsal Aceh Timur dan Aceh Barat Bentrok di Final, Ini Hasilnya

Baca: Kelaparan akibat Kekeringan, Ibu di Afghanistan Jual Anaknya yang Berumur 6 Tahun Sekitar Rp 46 Juta

“Insya Allah kita yakin, atlet kita mampu meraih yang terbaik. Mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh, semoga kita berhasil memperbaiki peringkat,” ujar Firman Dandy.

Disebutkan tujuh medali emas dipersembahkan cabang atletik 3 emas, takraw 1, panjat tebing 1, pencak silat 1, dan kempo 1. Ketua Cabor Atletik Saiful Basri optimis atlet binaannya mampu menambah medali dari berbagai nomor di cabang atletik.

“Insya Allah, semoga prestasi atletik dalam PORA ini lebih baik dari sebelumnya,” harap Saiful. (*)

 %3

Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved