Ustaz Abdul Somad

Pertama ke Sabang, Ustadz Abdul Somad Lihat Keindahan Pulau Rubiah dan Unggah Foto di Kilometer Nol

UAS mengaku kunjungan ke Tugu Nol Kilometer tersebut merupakan yang pertama kali dalam hidupnya yang sekarang beranjak usia 41 tahun.

Pertama ke Sabang, Ustadz Abdul Somad  Lihat Keindahan Pulau Rubiah dan Unggah Foto di Kilometer Nol
SERAMBINEWS.COM/FACEBOOK USTADZ ABDUL SOMAD
Ustadz Abdul Somad di depan Tugu Nol Kilometer. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Berada di Kota Sabang, Provinsi Aceh memiliki kesan tersendiri bagi dai kondang asal Riau Ustadz Abdul Somad (UAS).

Dalam safari dakwahnya ke Sabang, Minggu (26/11/2018) siang, UAS berkesempatan menjejakkan kakinya di Tugu Nol Kilometer yang terletak di ujung paling barat Nusantara.

UAS mengaku kunjungan ke Tugu Nol Kilometer tersebut merupakan yang pertama kali dalam hidupnya yang sekarang beranjak usia 41 tahun.

"Dari Sabang sampai Merauke berjejer pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia". Lagu ini sudah dinyanyikan sejak SD, tapi baru di usia 41 tahun ini sampai ke Sabang," tulis UAS di akun facebooknya lima jam lalu.

Postingan foto UAS di Tugu Kilomter Nol itu menuai ratusan komentar dan 11 ribu like dan dibagikan lebih dari 1200 kali. Tidak hanya di Tugu Nol Kilometer, ternyata rasa penasaran UAS terhadap keindahan wisata bahari Sabang juga begitu besar.

Buktinya UAS juga berkesempatan menyeberang ke Pulau Rubiah yang terkenal dengan lokasi snorkling yang kerap didatangi wisatawan dunia.

Selain sebagai tujuan wisata bahari, Sabang bagi UAS punya nilai sejarah yang gemilang pada masanya. Lantas ia pun terkenang dengan sejarah masa silam yang menabalkan Aceh sebagai provinsi berjuluk Serambi Mekkah.

Hal ini sesuai dengan sejarahnya, bahwa pada masa itu Aceh melalui Sabang menjadi salah satu jalur kapal laut untuk membawa para jamaah haji ke Mekkah.

"Menyeberang ke Pulau Rubiah, tempat asrama jamaah haji laut Nusantara sebelum bertolak menuju Srilangka terus ke Jeddah di masa silam," tulis UAS. Kehadiran UAS ke Sabang sebetulnya dalam rangka safari dakwahnya ke Aceh.

Sebelumnya UAS berkesempatan memberi Kuliah Subuh di Masjid Agung Babussalam, Kota Sabang, Minggu (25/11/2018).

Halaman
12
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved