Breaking News:

MUBES III HUDA

Ulama Dayah Aceh Bermusyawarah, Ini Pesan Abu Mudi dan Pernyataan Plt Gubernur Nova Iriansyah

HUDA adalah organisasi yang menginisiasi lahirnya Badan Pembinaan dan Pendidikan Dayah yang kini telah menjadi Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Humas Mubes III HUDA
Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk H Hasanoel Bashry dan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, pada acara pembukaan Mubes III HUDA tahun 2018, di Banda Aceh, Sabtu (24/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan ulama pemimpin dayah (pesantren) di Aceh mengikuti musyawarah di Banda Aceh.

Kegiatan bernama Musyawarah Besar (Mubes) Ke-3 Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 24-26 November 2018, di Hotel Grand Aceh Syariah Lamdom, Banda Aceh, serta di Markas Besar HUDA yang berada satu kompleks dengan Dayah Thalibul Huda pimpinan Tgk Hasbi Albayuni, di Desa Bayu Lamcot Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

“Mubes yang mengangkat tema ‘Memperteguh Eksistensi Ulama Dayah dalam Merevitalisasi Peradaban Islam’ ini diikuti oleh 500 peserta terdiri atas pimpinan dayah, akademisi, santri, dan masyarakat umum,” kata Wakil Ketua Panitia Mubes III HUDA, Tgk Hasbi Al-Bayuni, seperti dilansir siaran pers yang dikirim Teuku Zulkhairi kepada Serambinews.com, Minggu (25/11/2018).

Mubes III HUDA ini dibuka oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, III di Hotel Grand Aceh Syariah Lamdom, Banda Aceh, Sabtu (24/11/2018) malam.

Baca: Abu Mudi, Waled Nu, Abu Paya Pasi, dan Sejumlah Nama Masuk Bursa Calon Ketua HUDA 2018-2023

Baca: Ulama Dayah Kritisi RUU Pesantren

Tgk Hasbi Al-Bayuni mengatakan, selama dua hari acara ini akan berlangsung di Hotel Grand Aceh syariah Lamdom.

Sementara hari terakhir berlangsung di Markas Besar HUDA yang satu kompleks dengan Dayah Thalibul Huda, di Desa Bayu Lamcot Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

“Adapun Rangkaian acara Mubes yaitu seminar internasional, pembahasan tata tertib Mubes, pemilihan ketua baru, serta Zikir Akbar di Markas HUDA dan bazar," kata Tgk Hasbi.

Ketua Umum PB HUDA Tgk Hasanoel Basri HG (Abu Mudi Samalanga) dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang telah memfasilitasi hingga terselenggaranya Mubes HUDA yang ketiga ini.

Abu Mudi berharap Mubes ini bisa berjalan dengan sukses dan melahirkan pokok-pokok pikiran dari ulama dayah untuk membangun agama, bangsa, dan negara yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca: Sore Ini Ustadz Abdul Somad Mulai Safari Dakwah di Aceh, Ini Agenda Lengkap dan Link Live Streaming

Abu Mudi juga menyampaikan bahwa HUDA adalah organisasi yang menginisiasi lahirnya Badan Pembinaan dan Pendidikan Dayah yang kini telah menjadi Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved