UAS Disambut Spesial di Abdya, Menu Makannya, Ikan Kerling, Kuah Pliek, dan Ketupat Durian

Dalam hidangan makan siang itu, Pemkab setempat menjamu UAS dengan hidangan spesial. Seperti menu khas ikan kerling, ikan jangko dan kuah pliek.

UAS Disambut Spesial di Abdya, Menu Makannya, Ikan Kerling, Kuah Pliek, dan Ketupat Durian
SERAMBINEWS.COM/IST
Kolase Serambinews.com 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ustadz Abdul Somad Lc MA akhirnya tiba di Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (26/11/2018) siang.

Setelah dijemput oleh tim di Simpang Empat Nagan Raya sekira Pukul 11.30 WIB di bawah kawalan voorijder rombongan, Ustadz Abdul Somad tiba di Kantor Bupati Abdya.

UAS tiba menggunakan mobil Toyota Herier dikawal mobil Patwal, puluhan scooter yang tergabung dalam Blangpidie Scooter Klub (Black).

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengalungkan sorban kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA saat tiba di kantor Bupati Abdya, Senin (26/11/2018)
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengalungkan sorban kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA saat tiba di kantor Bupati Abdya, Senin (26/11/2018) (SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA)

Baca: Bertemu Nyak Sandang, Ini Kata Ustadz Abdul Somad terhadap Pemilik Obligasi Pembelian Pesawat RI 001

Setiba di kantor bupati, UAS yang mengenakan baju batik lengan panjang ungu langsung disambut Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli bersama sejumlah anggota DPRK, Sekda Abdya Drs Thamrin.

Selain itu juga ada Wakapolres Abdya Kompol Jatmiko SH para Asisten dan kepala SKPK, Sekjend DPP PNA Miswar Fuady, dan sejumlah pimpinan dayah dan alim ulama di kantor Bupati Abdya.

Muslizar MT tak luput pula mengalungkan sorban putih pada UAS, sebagai tanda tamu kehormatan tiba di Abdya.

Baca: Pertama ke Sabang, Ustadz Abdul Somad Lihat Keindahan Pulau Rubiah dan Unggah Foto di Kilometer Nol

Setelah bersalaman, UAS bersama rombongan diajak menuju lantai atas untuk makan siang bersama yang telah dipersiapkan oleh wabup Abdya.

Dalam hidangan makan siang itu, Pemkab setempat menjamu UAS dengan hidangan spesial. Seperti menu khas ikan kerling, ikan jangko dan kuah pliek.

Baca: Bertanya kepada Ustadz Abdul Somad, Syahrini Bikin Jamaah Tergelak Saat Bilang Bercita-cita Menikah

Panitia juga menyediakan ketupat dan durian dikila Kuta Tinggi untuk UAS dan rombongan.

Seperti diketahui, Ustadz Abdul Somad hadir di Abdya untuk memberi tausiah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Abdya.

Baca: Keseruan Para Seleb Mengikuti Kajian Ustaz Abdul Somad, Pertanyaan Syahrini Disambut Tawa

Pantau Serambinews.com, setiba UAS di kantor bupati tak sedikit pegawai dan masyarakat yang telah lebih dulu menunggu UAS, mengabadikan kedatangan dai kondang asal Riau itu di Bumo Brueh Sigupai.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved