Wajib Pajak Dapat Pengobatan Gratis Saat Urus Surat Kendaraannya di Samsat

PT Jasa Raharja Perwakilan Langsa bekerjasama dengan UPTD BPKA Wilayah VIII Langsa, Senin (26/11/2018) menggelar pengobatan gratis bagi wajib pajak,

Wajib Pajak Dapat Pengobatan Gratis Saat Urus Surat Kendaraannya di Samsat
Foto Dok. SAMSAT LANGSA
Petugas saat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada wajib pajak di Kantor Samsat Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- PT Jasa Raharja Perwakilan Langsa bekerjasama dengan UPTD BPKA Wilayah VIII Langsa, Senin (26/11/2018) menggelar pengobatan gratis bagi wajib pajak, di Kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) setempat.

Pengobatan gratis ini diberikan kepada wajib pajak yang mengurus perpanjangan Pajak Kenderaan Bermotor (PKB), dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

Kepala UPTD BPKA Wilayah VIII Langsa, Teuku Hendra Faisal SE MSi, kepada Serambinews.com, mengatakan, para wajib pajak bisa melakukan cek darah, kolestrol, dan tensi darah, gula dan asam urat.

Selain itu, masyarakat ini juga diberikan obat dan vitamin gratis, sambil mereka menunggu proses memperpanjang surat-surat kendaraannya.

Baca: Pungli di Samsat Bener Meriah?

"Pengobatan gratis ini sebagai penghargaan serta wujud perhatian dan pelayanan kami kepada wajib pajak yang mengurus surat-surat kendaraannya," ujarnya.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Langsa, Dedy Rachmad SE, juga ikut serta melakukan sosialisasi tentang kegunaan membayar Sumbangan Wajib Pajak Dana Kecelakaan Lalulintas Jalan Raya (SWDKLLJ).

Sehingga apabila mengalami musibah kecelakaan, masyarakat bisa memahami akan hak dan kewajibannya, juga tata cara pengurusan santunan tersebut.

Baca: Samsat Desa Perlu Diperkenalkan ke Publik

Menurut T Hendra Faisal, saat ini Pemerintah Aceh sedang mensosialisasikan Peraturan Gubernur Nomor : 90 tahun 2018 tentang pembebasan /keringanan bea balik nama kenderaan bermotor kedua

Untuk kenderaan bermotor nomor polisi luar Aceh, yang mana hasil dari penerimaan BBN-KB tersebut merupakan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD).

Selanjutnya, dari hasil PAD juga akan dibagi hasilkan kepada daerah, sesuai Qanun Nomor 3 tahun 2012 tentang bagi hasil pajak Aceh kepada Kabupaten/Kota.

Baca: ‘Samsat Mobile’ Perlukah?

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan kepada masyarakat pergunakanlah fasilitas kemudahan gratis BBN-KB yang akan berakhir pada 20 Desember 2018 mendatang.

Pengobatan gratis ini mendapat apresiasi dari masyarakat wajib pajak, karena memberikan kemudahan mereka mendapatkan fasilitas cek kesehatan mauapun obat secara cuma-cuma.

"Sambil menunggu pengurusan pajak kendaraan, kita bisa cek kesehatan dan mendapatkan obat gratis. Kita harap kegiatan seperti ini terus berlanjut," ujar seorang warga, Antoni. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved