Kuasa Hukum: Ada Apa dengan KPK?

Dua orang dekat Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal dan T Saiful Bahri juga diadili pada persidangan Senin kemarin di Pengadilan Tipikor

Kuasa Hukum: Ada Apa dengan KPK?
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Irwandi Yusuf di Pengadilan Tipikor, Senin (26/11/2018). 

JAKARTA - Dua orang dekat Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal dan T Saiful Bahri juga diadili pada persidangan Senin kemarin di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Kuasa Hukum Hendri Yuzal, Haposan Paulus Batubara SH dan DR Santrawan T Paparang SH MH MKn mempertanyakan kenapa ajudan Bupati Bener Meriah, Muyassir yang juga anggota Polres Bener Meriah tidak ditetapkan sebagai tersangka, padahal jelas-jelas yang melakukan transaksi penyerahan uang adalah Muyassir dan T Saiful Bahri.”Ada apa dengan KPK?

Ibaratnya dinosaurus di pelupuk mata tidak mau dilihat, sedangkan semut di ujung negeri terlihat terang benderang,” tukas Kuasa Hukum Hendri Yuzal saat membacakan tanggapan atau eksepsi atas dakwaan jaksa KPK.Ia juga menyebut, Irwandi Yusuf telah menjadi martir dan simbol kekuatan penyatuan perjuangan sampai titik darah penghabisan bagi seluruh kekuatan elemen masyarakat Aceh.

Mereka juga menyebut persidangan yang melibatkan Hendri Yuzal dan Gubernur Irwadi Yusuf ini sebagai dagelan politik.Terhadap dakwaan jaksa, Kuasa Hukum Hendri Yuzal menyatakan, tidak ada satu kalimat pun yang secara tegas bahwasanya Irwandi Yusuf memberikan perintah lisan dan atau perintah tertulis kepada Hendri Yuzal untuk minta fee terkait proyek DOKA.

Ia menyebut gaya bahasa dan nalar yang digunakan jaksa dalam memformulasikan dakwaan alternatif terhadap Hendri Yuzal jelas-jelas menggunakan ‘cara berpikir deduksi’ yang merupakan kesimpulan yang ditarik dari pendapat yang jauh kepada pendapat yang lebih dekat.

Kepada majelis hakim, Kuasa Hukum Hendri Yuzal minta agar membebaskan Hendri Yuzal dari segala dakwaan, menyatakan dakwaan jaksa batal demi hukum, memerintahkan jaksa melepaskan Hendri Yuzal dari dalam.tahanan.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved