Breaking News:

Diusul Partai Aceh Gantikan Tgk Muharuddin, Mendagri Setujui Sulaiman Sebagai Ketua DPRA

SK tersebut diterbitkan atas nama Mendagri, Tjahjo Kumolo dan ditandatangani oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

SERAMBINEWS.COM/IST
Kolase Serambinews.com 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akhirnya menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Surat bernomor 161.11-85311 Tahun 2018 itu dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta pada tanggal 27 November.

Dalam salinan SK yang diperoleh Serambinews.com, Mendagri Tjahjo Kumolo menyetujui dan menandatangani serta menetapkan Sulaiman SE MSM sebagai Ketua DPRA menggantikan Tgk Muharuddin.

Baca: Datangkan Pengacara Amerika untuk Tuntut Boeing, Hotman Paris: Keluarga Korban Lion Air Hubungi Saya

"Memutuskan, meresmikan pengangkatan Saudara Sulaiman SE MSM sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, sisa masa jabatan tahun 2014-2019 terhitung sejak pengucapan sumpah dan janji," demikian bunyi putusan kesatu dalam SK tersebut.

Selanjutnya disebutkan, pengucapan sumpah atau janji akan dilakukan dalam rentang waktu selama 60 hari sejak keputusan Mendagri tersebut dikeluarkan.

Baca: Avanza Melaju ke Kanan Jalan Hantam Sepmor di Pidie, Dua Wanita Terlempar ke Badan Jalan

"Keputusan ini berlaku mulai pada tanggal pengucapan sumpah/janji dengan ketentuan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya," demikian bunyi putusan terakhir SK tersebut.

SK tersebut diterbitkan atas nama Mendagri, Tjahjo Kumolo dan ditandatangani oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

Seperti diketahui, Tgk Muharuddin yang sudah menjabat sebagai ketua DPRA sejak 2014 lalu diusul ganti oleh Partai Aceh (PA).

Baca: Tengku Zulkarnain Tanggapi Soal Hasil Survei Masjid Radikal: Penelitian Abal-abal

PA mengusulkan Tgk Sulaiman sebagai pengganti Muharuddin. Usulan pergantian tersebut juga sudah dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRA, Senin (5/11/2018).

Usulan pergantian itu kemudian disepakati dan ditetapkan dalam dalam rapat paripurna khusus usulan permberhentian dan pergantian Ketua DPRA di ruang sidang utama DPRA, di Banda Aceh, Selasa (6/11/2018) siang. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved