Anak Wabup Masih Ditahan

Pihak Polres Aceh Barat hingga Kamis (29/11) sore, masih mengamankan tiga terduga penyalahgunaan narkoba

Anak Wabup Masih Ditahan
RADEN BOBBY ARIA PRAKASA, Kapolres Aceh Barat

* Statusnya Ditentukan 3x24 Jam

MEULABOH - Pihak Polres Aceh Barat hingga Kamis (29/11) sore, masih mengamankan tiga terduga penyalahgunaan narkoba yang digerebek pada sebuah rumah di Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (28/11) sore. Satu dari tiga pelaku yang ditangkap polisi itu adalah anak Wakil Bupati (Wabup) Aceh Barat, H Banta Puteh Syam berinisial SJI yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Status SJI dan kedua pelaku lainnya akan ditentukan polisi dalam waktu 3x24 jam.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa saat ditanyai wartawan, Kamis sore, di sela-sela menghadiri peresmian Rumah Pintar di kantor KIP setempat mengatakan, kasus penangkapan narkoba itu akan diekspose pihaknya pada Jumat (30/11) hari ini. “Nanti, Jumat kita ekposes ya. Statusnya kita tentukan dalam 3x24 jam,” ujar Kapolres.

Bobby mengaku, kasus tersebut masih didalami pihaknya, termasuk pengembangan dari ketiga pelaku. Namun begitu, dia mengakui, kalau satu dari tiga pelaku yang diamankan tersebut berprofesi sebagai ASN dan merupakan anak seorang pejabat di Aceh Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat pada Rabu (28/11) sekitar pukul 17.00 WIB, menggerebek sebuah rumah di Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat yang disinyalir sedang mengadakan pesta narkoba. Penangkapan tiga pelaku yang diduga terlibat sabu-sabu dan ganja itu dengan cepat menyebar dan langsung heboh di kalangan masyarakat Aceh Barat.

Apalagi satu dari tiga pelaku adalah anak Wabup Aceh Barat berinisial SJI yang kini menjabat sebagai sekretaris kecamatan (Sekcam) di kabupaten itu. Bersama pelaku, polisi menyita paket narkoba sebagai barang bukti (BB). Polisi masih dikembangkan kasus itu terhadap kemungkinan adanya pelaku lain. Selain SJI, dua pelaku lain yang ditangkap kemarin merupakan warga Aceh Barat.

Sementara itu, informasi terbaru yang diperoleh Serambi dari sumber kepolisian di Polres Aceh Barat, kemarin, mengungkapkan bahwa anak dari Wabup Aceh Barat berinisial SJI (38) itu diduga terlibat dalam kasus narkoba jenis ganja. Alasannya, polisi menangkap pria yang bertugas sebagai sekretaris kecamatan (Sekcam) itu ketika sedang mengisap sebatang rokok berbalut daun ganja.

Sedangkan, untuk narkoba jenis sabu diamankan dari dua pelaku lain yang merupakan pihak swasta di Meulaboh, Aceh Barat. Hanya saja, nama dan identitas kedua pelaku itu masih belum dirilis oleh polisi, karena masih dilacak soal asal usul sabu-sabu tersebut.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved