BNI Lhokseumawe Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kantor cabang Lhokseumawe, menjadi salah satu Bankyang di tunjuk pemerintah

BNI Lhokseumawe Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
IST

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kantor cabang Lhokseumawe, menjadi salah satu Bankyang di tunjuk pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) dengan skema Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT).

Branch Manager BNI Kantor Cabang Lhokseumawe, Zuharmen, untuk PKH sendiri adalah 6,696 KK di empat kecamatan dalam kota lhokseumawe. “Sekarang yang bantuan pangan non tunai (BPNT), menerima sudah2,141 KK dan ini disalurkan secara bertahap,” jelas Zuharnen, Kamis (29/11/2018).

Adapun lanjut Zuharmen, nominal penyalurannya per keluarga sekitar Rp 110 ribu berbentuk Berasdan Telur. Untuk BPNT akan disalurkansetiap bulan. Sedangkan untuk PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali dan ini sudah masuk tahap ke 4.“Tahun 2017 PKH yang disalurkanBNI sudah 97% kalau BPNT sekitar 85% hingga 89%. Untuk BPNT masih terkendala beberapa data yang masih ada perbedaandengan pusat dan wilayah serta, validasi data dari beberapa wilayah belum terlalu valid,” jelasnya.

Sedangkan menurut Zuharmen, untuk penerima PKH secaraotomatis terhitung mendapatkan bantuan BPNT, total keseluruhan KPM yang mendapatkan bantuan BPNT ini yaitu 8,837 penerima. Untuk program PKH kendalanyabiasanya ada beberapa KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sudah meninggal dan pindah domosili seperti bekerja di luar. Dan data-dataPKH yang tidak disalurkan, sudah disiapkan akan dikembalikan ke Kemensos agar penerapannya menjadi 100%.

Hadir pada kegiatan pada pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolisi, Wakil Walikota Lhokseumawe Muhammad Yusuf, Perwakilan BI Durma Jaya, dan Kadis Dinsos LhokseumaweRidwan Djalil.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved