Penyair Pidie Jaya Ikuti Festival Sastra Internasional Gunung Bintan di Kepulauan Riau

Pilo akan mengikuti serangkaian kegiatan berkenaan dengan FSIGB, antara lain Anugerah Jembia Emas 2018, dan Peluncuran Buku Antologi Puisi Jazirah.

Penyair Pidie Jaya Ikuti Festival Sastra Internasional Gunung Bintan di Kepulauan Riau
FOR SERAMBINEWS.COM
Peserta Festival Sastra Internasional Gunung Bintan di Kepulauan Riau (Kepri). Salah seorang di antaranya penyair asal Pidie Jaya. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Penyair Pidie Jaya, Aceh, Saifullah S atau dikenal dengan nama pena Pilo Poly mengiktui Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) yang diselenggarakan di Bintan, Kepulauan Riau, 29 November-2 Desember 2018.

Keikutsertaan Pilo Poly dalam kegiatan sastra tersebut setelah dua puisinya berjudul "Raung Kedatangan Hang Tuah" dan "Kebahagiaan yang Luruh", lolos seleksi dalam antologi puisi "Jazirah, Jejak Hang Tuah."

"Alhamdulillah, dua puisi saya lolos dan diundang untuk dapat hadir ke Bintan, Kepulauan Riau dan mengikuti serangkaian acara yang telah dipersiapkan panitia," kata Pilo.

Antologi Puisi Penyair 9 Negara Diluncurkan

Pilo mengatakan, dirinya akan mengikuti serangkaian kegiatan berkenaan dengan FSIGB, antara lain Anugerah Jembia Emas 2018, dan Peluncuran Buku Antologi Puisi Jazirah.

Puisi ‘Shanghai Serta ‘Tragedi Winka dan Sihka’ Akan Dipentaskan di Malam Apresiasi Sastra

"Selain itu, ada pula seminar, ziarah, dan Parade Pembacaan Puisi. Acara puncak akan diisi dengan pesta Joged Dangkong, yang merupakan salah satu bagian dari tradisi tari di Provinsi Kepulauan Riau," ujar pria kelahiran Pidie Jaya itu.

VIDEO - Mengagumi Braga, ‘Rumah’ Para Seniman dengan Suasana Bandung Tempoe Doeloe

Pilo menambahkan, selain dirinya, ada pula penyair Aceh lainnya yang juga lolos kurasi.

Mereka adalah LK Ara, Mustafa Ismail, Ayi Jufridar, Mahdi Idris, dan Salman Yoga. Namun, mereka tidak dapat berhadir.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved