IKAT Aceh dan Pemkab Aceh Tengah Gelar Pelatihan Tahsin Alquran Metode Awsat

Pelatihan Tahsin Alquran Metode Aswat Tahap pertama akan berlangsung di dua tempat

IKAT Aceh dan Pemkab Aceh Tengah Gelar Pelatihan Tahsin Alquran Metode Awsat
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustad H. M. Fadhil Rahmi, Lc saat menyampaikan materi dalam┬áTraining of Trainer (ToT) pelatihan tahsin Alquran metode awsat untuk imam rawatib masjid, guru TPA dan TPQ bekerja sama antara IKAT Aceh dengan Pemkab Aceh Tengah di Islamic Center Masjid Agung (ICMA) Takengon, Sabtu (1/12/2018). 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh yang di pimpin oleh Ustad H. M. Fadhil Rahmi, Lc menggelar Training Of Trainer (ToT) pelatihan tahsin Alquran metode awsat untuk imam rawatib masjid, guru TPA dan TPQ di Islamic Center Masjid Agung (ICMA) Takengon, Sabtu (1/12/2018).

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com (1/11/2018), Kepala Baitul Mal Aceh Tengah Drs. Ridwan Qari mengatakan, pelatihan tahsin Alquran metode awsat bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Imam rawatib masjid kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah.

Terutama pemahaman tentang pembacaan Alquran yang terdiri dari mahrajul huruf dan tajwid.

Baca: Bertamu ke Rumah Ketua IKAT Aceh di Bireuen, Ustaz Abdul Somad Bawa Pulang Satu Kaleng Keukarah

Pelatihan Tahsin Alquran Metode Aswat Tahap pertama akan berlangsung di dua tempat.

Untuk para Imam masjid berpusat di kompleks Masjid Agung Ruhama, Aceh Tengah.

Sedangkan untuk Guru TPA/TPQ di Kecamatan masing masing yang di lakukan secara terjadwal dari 1 Desember hingga 24 Desember 2018.

Peserta pelatihan terbagi dua diantaranya Imam Masjid yang di utus langsung dari masing masing pengurus masjid di Aceh Tengah berjumlah 40 Peserta.

Baca: VIDEO - Memperbaiki Bacaan Alquran, Tim Tahsin IKAT Aceh ke Balai Pengajian di Pidie

Kemudian dari unsur Guru TPA/TPQ berjumlah 280 peserta di dalam wilayah Aceh Tengah.

Mereka berkoordinasi langsung dengan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Kanak Alquran (LPPTKA) Aceh Tengah.

Bupati yang di wakili oleh Sekda Aceh Tengah Karimansyah, I.SE.MM dalam sambutannya mengatakan, masih banyak para imam rawatib masjid yang perlu ditingkatkan keilmuan dengan mengadakan pelatihan seperti ini.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved