Nikahi Pria Remaja Masih Berumur 17 Tahun, Seorang Wanita Satu Anak Ditangkap

Seorang perempuan di Mumbai, India, dilaporkan ditangkap atas tuduhan telah melakukan pelecehan seksual terhadap suaminya.

Nikahi Pria Remaja Masih Berumur 17 Tahun, Seorang Wanita Satu Anak Ditangkap
Wikipedia
Ilustrasi pesta pernikahan 

SERAMBINEWS.COM, MUMBAI - Seorang perempuan di Mumbai, India, dilaporkan ditangkap atas tuduhan telah melakukan pelecehan seksual terhadap suaminya.

Diwartakan BBC Jumat (30/11/2018), perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu ditangkap karena menikah dengan remaja 17 tahun.

Dia bersama putrinya yang dikabarkan masih berusia lima bulan ditahan setelah ibu suaminya melayangkan laporan ke polisi.

Perempuan berusia 22 tahun itu bersikukuh pernikahan mereka didasarkan atas kesepakatan bersama, dan menantang klaim terkait usia suami yang masih 17 tahun.

BBC memberitakan, usia pernikahan yang diperbolehkan di India adalah 21 tahun bagi pria, dan 18 tahun untuk perempuan.

Selain pelecehan seksual, polisi juga menjerat perempuan itu dengan Undang-undang Pernikahan Anak, penculikan, dan intimidasi.

Times of India melaporkan, kasus itu berawal ketika perempuan tersebut datang ke rumah si pria pada 23 November 2017 bersama orangtua dan saudaranya.

Kepada ibu si pria, perempuan itu mengaku sudah menikah dengan putranya pada 8 November 2017 dan saat ini hendak tinggal di rumah mereka.

Ketika orangtua pria itu menolak, si perempuan mengancam bakal menyakiti dirinya sendiri di depan mereka.

Setelah itu dia meninggalkan rumah pukul 11.00 waktu setempat.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved