TNI dan Masyarakat Tambal Jalan Berlubang

Personel Koramil 01/Lamno bersama warga mengadakan kegiatan gotong royong untuk melakukan perbaikan jalan

TNI dan Masyarakat Tambal Jalan Berlubang
SERAMBI/RASIDAN
Personel Polsek bersama Koramil Kutapanjang bergotong royong untuk memperbaiki jalan rusak dari Blangsere ke depan SMPN 1 Blangjerango atau sepanjang 15 Km lebih kurang, Jumat (13/1). SERAMBI/RASIDAN. 

CALANG – Personel Koramil 01/Lamno bersama warga mengadakan kegiatan gotong royong untuk melakukan perbaikan jalan dan pembersihan saluran air di Desa Meunasah Weh, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Jumat (30/11).

Perbaikan dilakukan pada jalan di permukiman warga yang selama ini penuh lubang dan selalu digenangi air jika musim hujan. Sedangkan, saluran yang berada di sisi jalan dibersihkan dari tumpukan sampah dan kotorannya.

“Kondisi seperti ini membuat warga merasa tidak nyaman dan dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai jenis penyakit. Jika dibiarkan juga akan menambah kerusakan jalan,” kata Serma Muhammad Nasir, personel TNI yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Untuk menutupi lubang di jalan, warga dan TNI menimbunnya dengan tanah, kemudian saluran air serta semak belukar dan pohon liar yang berada di sekitar jalan juga turut dibersihkan.

Komandan Koramil (Danramil) 01/Lamno, Kapten Inf Mulyadi menjelaskan, pihaknya selalu rutin mengadakan bakti sosial bersama warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan seperti itu dilakukan di setiap desa dalam Kecamatan Jaya, khususnya di desa yang berpotensi timbul genangan air jika musim hujan.

“Kita rutin melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga, mungkin hampir setiap Jumat. Kita ajak warga agar semuanya mempuyai rasa tanggung jawab dan peduli kepada lingkungan tempat tinggal mereka,” papar Kapten Mulyadi.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved