Kodim 0107/Asel Gelar Karya Bhakti dan Penghijauan di Kluet Tengah

Di sini kita bekerja bersama-sama, dengan adanya kegiatan ini semoga kampung kita semangkin bersih, khususnya Kecamatan Kluet Tengah.

Kodim 0107/Asel Gelar Karya Bhakti dan Penghijauan di Kluet Tengah
SERAMBINEWS.COM/IST
Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Bakti Sosial dan Karya Bakti bersama masyarakat Kecamatan Kluet Tengah, Senin (3/12/2018). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan sekaligus memperingati HUT Kodam Iskandar Muda, jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan bakti sosial dan karya bakti bersama masyarakat Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten setempat.

Dari pantauan di lokasi, Senin (03/12/2018) setelah memimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Kluet Tengah, Dandim 0107/Asel dan rombongan berlanjut ke Gampong Koto untuk melaksanakan karya bakti.

Baca: Saat Jutaan Orang Ikut Reuni Akbar 212 di Monas, Ini yang Dilakukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kegiatan karya bakti bersama masyarakat Gampong Koto, Pemuda dan juga pelajar SMP Negeri 1 Kluet Tengah tersebut tersebar di beberapa titik lokasi.

Seperti pembersihan area Tugu Monumen bersejarah di Kluet Tengah yang berada pusat Gampong Koto, membersihkan perkarangan Masjid Al-Mukhlisin Gampong Koto sekaligus selokan, dan penanam pohon di pinggir Sungai Gampong tersebut.

Baca: Drone Tempur Amerika Serikat Serang Kawasan Selatan Afghanistan, Komandan Senior Taliban Terbunuh

"Kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Di sini kita bekerja bersama-sama, dengan adanya kegiatan ini semoga kampung kita semangkin bersih, khususnya Kecamatan Kluet Tengah," kata Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB.

Baca: UPDATE Napi Kabur dari LP Banda Aceh, 78 Napi Masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)

Selanjutnya dia mengatakan, selain melaksanan Karya Bakti juga akan melakukan penghijauan penanaman pohon di pinggir sungai.

Turut hadir dalam kegiatan penanam pohon tersebut, Dandim 0107/Asel, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX, Danposramil 11/Kluet Tengah, Kapolsek Kluet Tengah, Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putri-Putri TNI Polri (FKPPI), Imum Mukim Kluet Tengah, Ketua Keuchik Kluet Tengah, Setcam Kluet Tengah, Pemuda serta Masyarakat dan pelajar SMP Negeri 1 Kluet Tengah.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved