Tergilas Truk Interkuler, Pengendara Vespa Meninggal di Lokasi, Begini Kejadiannya

Warga yang berada di lokasi mengatakan waktu itu Innova ingin mendahului truk interkuler dari sisi kiri. Begitu halnya Vespa yang dikendarai korban.

Tergilas Truk Interkuler, Pengendara Vespa Meninggal di Lokasi, Begini Kejadiannya
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Vespa korban 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Donni Pratama (20), remaja asal Gampong Cot Meutiwan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, meninggal di lokasi kecelakaan di ruas Jalan Banda Aceh-Medan Km 4,5, Desa Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 21.05 WIB.

Baca: Senator Fachrul Razi: Mahasiswa Aceh Harus Lawan Praktik Korupsi

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa pemuda kelahiran Bireuen, 8 Agustus 1998 itu, melibatkan sepeda motor Vespa BL 3113 PC yang dikendarainya dengan truk interkuler B 9962 JJ dan Toyota Innova BL 473 JT yang arah yang sama, Banda Aceh menuju Medan.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com dari petugas Polsek Ingin Jaya dan personel Satlantas Polresta yang ada di lokasi menyebutkan Vespa yang dikendarai sendiri oleh Donni saat itu berada di belakang Innova BL 473 JT yang disopiri dr Jae Jung Yoo (66) warga Peunayong, Banda Aceh.

Baca: Mahfud MD Tanggapi Soal Reuni 212: Saya bukan Alumni, Kalau Ikutan Datang Bisa Dituding Penyusup

Lalu, truk interkuler yang belum diperoleh identitasnya oleh Serambinews.com saat itu, berada di sisi kanan, jalan satu arah dari Banda Aceh menuju Medan itu.

"Warga yang berada di lokasi mengatakan waktu itu Innova ingin mendahului truk interkuler dari sisi kiri. Begitu halnya Vespa yang dikendarai korban yang sebelumnya berada di belakang Toyota Innova itu, juga ingin menyusul dan mendahului truk di samping kanannya itu, sehingga masuk melalui lajur tengah antara lintas yang tengah dilalui Innova dan truk interkuler yang ada di sisi kanan itu," kata petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Lalu Toyota Innova yang dikemudikan Jae Jung Yoo itu pun ingin mendahului truk tersebut. Namun, sopir Kijang Innova itu memperlambat laju kecepatannya, karena mobil lain di depannya dan tidak mungkin mendahului truk di sisi kanannya.

"Menurut informasi di lapangan pada saat itu korban sudah terlanjur masuk ke tengah (berada di antara marka pemisah jalur). Sementara Innova dan truk interkuler itu tengah melintas. Pada waktu itu lah korban diduga hilang keseimbangan dan Vespa yang dikendarainya itu tersenggol Toyota Innova. Tubuh korban langsung jatuh ke kanan dan langsung disambar oleh truk interkuler itu yang juga tengah melintas di sisi kanan saat itu. Sehingga tubuh pemuda itu pun langsung tergilas dan meninggal di lokasi," kata petugas.

Untuk saat ini truk interkuler, Toyota Innova dan Vespa korban yang sudah dalam kondisi remuk telah diamankan ke Satlantas Polresta Banda Aceh.

Di lokasi kejadian terpantau sempat terjadi kemacetan panjang pascakecelakaan itu. Lalu darah korban yang berceceran di aspal langsung dibakar oleh warga dibantu oleh petugas kepolisian yang mengatur kelancaran lalu lintas.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved