Breaking News:

Pengurus PA dan PNA Peringati Milad GAM Secara Bersama di Makam Hasan Ditiro

Peringatan milad ke 42 GAM yang dilaksanakan di kompleks makam Hasan di Tiro, Kemukiman Meure, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar,

SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Darwati tampak hadir pada peringatan milad ke 42 GAM yang dilaksanakan di kompleks makam Hasan di Tiro, Kemukiman Meure, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peringatan milad ke 42 GAM yang dilaksanakan di kompleks makam Hasan di Tiro, Kemukiman Meure, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, tahun ini tampak berbeda.

Jika selama ini peringatan milad hanya dilaksanakan oleh pengurus Partai Aceh (PA) yang juga pengurus KPA, tapi kali ini hadir juga pengurus Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Sejumlah petinggi PNA yang menggenakan seragam partai berwarna orange itu tampak duduk berbaur bersama pengurus PA dan eks kombatan lain di bawah tenda di delan makam Hasan Ditiro.

Tampak hadir dari PNA di antaranya, Miswar Fuady, Darwati A Gani, Munawar Liza, dan Nur Djuli serta beberapa pengurus lainnya. Ini tahun pertama PA dan PNA merayakan milad secara bersama sejak partai pimpinan Irwandi Yusuf itu lahir pada tahun 2012.

Baca: Abi Lampisang, Mantan Wakil Wali Kota dan Tokoh Aceh Kunjungi Irwandi Yusuf di Pengadilan Tipikor

Baca: Irwandi Yusuf: PNA Akan Gabung Bersama Partai Aceh untuk Rayakan Milad GAM

Sekretaris DPP PNA, Miswar Fuady menyampaikan kehadiran pihaknya pada peringatan milad GAM di Meureu atas sebuah kesadaran dan instruksi Irwandi Yusuf selaku ketua umum partai itu.

"Ini merupakan kesadaran PNA dan PA untuk sama-sama merayakan milad ke 42 tahun GAM. Karena memang kedua partai lokal ini lahir dari rahim yang sama yaitu MoU Helsinki dan UUPA," katanya.

"Kita sadar bahwa partai lokal harus bersatu untuk bisa meraih kursi mayoritas di parlemen pada pemilu nanti," ujar Miswar. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved