Guru Madrasah Banyak Berprestasi, Kemenag Aceh Raih Penghargaan Nasional

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Provinsi Pencetak Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) B

Guru Madrasah Banyak Berprestasi, Kemenag Aceh Raih Penghargaan Nasional
Dok. Kemenag Aceh
Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Provinsi Pencetak Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Terbanyak tahun 2018. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Provinsi Pencetak  Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Terbanyak tahun 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin kepada Kabid Pendidikan Madrasah, Muntasyir MA yang mewakili Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh, Sabtu (8/12/2018) di Bandung, Jawa Barat.

Kakanwil Kemenag, Daud Pakeh mengatakan, prestasi diraih berkat kinerja para guru madrasah di Aceh. Sehingga akhirnya Kemenag Aceh mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama RI.

Menurutnya, prestasi yang terus menerus diraih oleh para guru di berbagai bidang membuat kemenag Aceh mendominasi di nasional.

Baca: Kemenag RI Anggap Observatorium Hilal Aceh Jadi Contoh Nasional

Baca: Untuk Menghindari Riba, Koperasi Kemenag Latih Anggota Teknis Akuntasi Syariah

“Prestasi ini sebagai hasil dari usaha kerja keras kita bersama selama ini, kami harapkan semangat ini terus dapat kita pertahankan oleh semua ASN Kemenag Aceh, dan Pemerintah Aceh,” ujarnya.

Prestasi tersebut merupakan prestasi Nasional ke 4 yang berhasil diraih Kanwil Kemenag Aceh sejak 2017, diantaranya ditetapkan sebagai Satker Serapan Anggaran 2017 tertinggi nomor 1 se Indonesia.

Kedua sebagai Juara Umum pentas PAI Nasional 2017 dan ketiga sebagai Kakanwil yang Memiliki Komitmen Tinggi dan Sukses Menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Aliyah dan Tsanawiyah (2018).   

Sebelumnya enam guru madrasah dan seorang tenaga kependidikan di Kemenag Aceh meraih juara umum tingkat nasional dalam penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi 2018 di Surabaya.

Adapun Para guru dan tenaga kependidikan yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional dari Aceh yaitu Juara I Kepala Madrasah Tingkat MA diraih oleh Dra Mariani MPd (MAN 1 Aceh Tengah), Juara I Guru Berprestasi Tingkat MA oleh Nurchaili SPd MKom (MAN 4 Aceh Besar), dan Juara I Laboran diraih oleh Nurmahni Harapan SPd MPd (MTsN 1 Banda Aceh).

Sementara Juara III Pustakawan diraih oleh Mariaton SIP (MTsN Model Banda Aceh), Juara III Guru Berprestasi Tingkat MI diraih oleh Suheli SPdI MA (MIN 6 Banda Aceh), Juara Harapan II Kepala Berprestasi Tingkat MI diraih oleh Hj Ummiyani MPd (MIN 9 Banda Aceh), dan Juara Harapan I Guru RA Berprestasi diraih oleh Dra Juariah MPd (RA Fathun Qarib Banda Aceh). (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved