Banmus DPRA Sudah Tetapkan Jadwal Pengukuhan Wali Nanggroe, Sekwan Diminta Segera Siapkan Undangan

Rapat paripurna istimewa pengukuhan wali nanggroe akan dilaksanakan Jumat (14/12/2018) malam di Gedung Utama DPRA.

Banmus DPRA Sudah Tetapkan Jadwal Pengukuhan Wali Nanggroe, Sekwan Diminta Segera Siapkan Undangan
Serambinews.com
Iskandar Usman Al-Farlaky 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky menginformasikan bahwa Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRA sudah menetapkan jadwal pengukuhan Wali Nanggroe ke-9.

Rapat paripurna istimewa pengukuhan wali nanggroe akan dilaksanakan Jumat (14/12/2018) malam di Gedung Utama DPRA.

"Alhamdulillah sudah kita sepakati bersama jadwalnya Jumat malam. Teknis nanti akan diatur oleh sekwan (sekretaris dewan)," ungkap anggota Banmus DPRA, Iskandar Usman kepada Serambinews.com, Rabu (12/12/2018) malam ini.

Iskandar menyebutkan, forum Banmus yang dihadiri lengkap para pimpinan DPRA dan ketua-ketua fraksi sudah mendengar telaah Komisi 1 sebagai tindaklanjut surat dari pimpinan DPRA yang meneruskan surat masuk dari majelis fatwa, tuha peut, tuha lapan Wali Nanggroe Aceh.

"Kita diskusikan perihal surat masuk dan berkesimpulan untuk menggelar paripurna pengukuhan sebelum masa jabatan Wali Nanggroe berakhir tanggal 16 Desember ini," kata Iskandar.

Iskandar juga menyebutkan, pihaknya sudah meminta Sekwan agar segera menyiapkan undangan untuk berbagai komponen masyarakat.

“Berbagai kalangan akan diundang, ulama, tokoh masyarakat, KPA, pimpinan parpol, cendekiawan, bupati/wali kota, pimpinan DPR kabupaten, tokoh adat, dan masyarakat umum, serta kaum perempuan," tambah mantan aktivis ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Tinggi Lembaga Wali Nanggroe (WN) yang terdiri atas Majelis Tuha Peut, Majelis Fatwa, dan Tuha Lapan sepakat menetapkan kembali Tgk Malik Mahmud Al-Haythar sebagai Wali Nanggroe Aceh periode 2018-2023.

Keputusan itu disampaikan Wakil Ketua Tuha Peut, Waled Marhaban Bakongan dalam konferensi pers di Meuligoe WN di Jalan Soekarno-Hatta, Aceh Besar, Rabu (12/12/2018).

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved