Breaking News:

Langsa Jumpa Aceh Utara

Skuadra Langsa United FC berjumpa Aceh Utara FC di babak final turnamen Liga Aceh 2018 di Stadion Harapan Bangsa

Editor: bakri
Langsa Jumpa Aceh Utara
IST

* Malam Ini Final Liga Aceh

BANDA ACEH - Skuadra Langsa United FC berjumpa Aceh Utara FC di babak final turnamen Liga Aceh 2018 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, malam nanti.

Kepastian itu diperoleh menyusul kemenangan Aceh Utara atas Pemko FC Banda Aceh, 4-2, tadi malam. Sementara Langsa United lebih dulu melangkah ke partai puncak setelah membungkam perlawanan Persada FC Blangpidie, 3-0, Senin (10/12) petang.

Duel pamungkas untuk menjadi penguasa sepakbola di Tanah Rencong layak ditunggu. Kedua tim memiliki kekuatan berimbang. Di mana materi yang dipunyai cukup untuk menghadirkan permainan alot, dan sengit. Terlebih, Aceh Utara dan Langsa United sama-sama berambisi mengangkat tropi di stadion berkapasitas 40 ribu penonton.

Ketua Badan Liga Aceh (BLA), Sunardi M Saleh kepada Serambi menyebutkan, kalau Plt Aceh, Ir Nova Iriansyah akan menutup sekaligus menyerahkan piala kepada juara. “Kita rencanakan, final malam ini akan dihadiri langsung Plt Gubernur, dan sekaligus menyerahkan tropi untuk tim juara,” kata Bonar–sapaan akrab Sunardi M Saleh--.

Kecuali itu, Bonar mengungkapkan, usai pertandingan pamungkas pihaknya juga akan mengumunkan tim terbaik, top skor, dan pemain terbaik. Sehingga, keempat konsestan tersebut akan menanti kepada siapa predikat tersebut, akan diberikan. Apalagi, kekuatan semua tim berimbang.

“Pemilihan klub dan pemain terbaik sudah dipantau tim Badan Liga Aceh sejak babak penyisihan, perempatfinal, semifinal, dan babak final. Artinya, semua pemain punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik saat diumumkan malam ini,” katanya.

Kembali ke lapangan. Duel sengit terjadi saat Aceh Utara melawan Pemko FC. Anak-anak Banda Aceh unggul lebih dulu Editia Darma pada menit 16. Tujuh menit kemudian, mereka memperlebar kemenangan setelah Alfasyimi melesatkan gol kedua. Beruntung, ketinggal 0-2 tak menjatuhkan mental Aceh Utara.

Akhirnya, pasukan H Ade Zulfadhli mampu membalikkan keadaan dimulai dari gol Arif Munandar pada menit 28. Mulyadi Lamno berhasil memborong dua gol pada menit 55, dan 65. Di masa injury-time, mereka menutup kemenangan lewat aksi Darwis. Hingga pertandingan berakhir, Aceh Utara menang 4-2 sekaligus menyegel tiket lolos ke final.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved