Mahasiswa Sebut Lembaga Wali Nanggroe Seperti UKM, Malik Mahmud Diminta Sadar

Presiden Gerakan Mahasiswa Aceh (GMA), Sopian, menilai bahwa rencana pengukuhan Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe Aceh terkesan terburu-buru.

Mahasiswa Sebut Lembaga Wali Nanggroe Seperti UKM, Malik Mahmud Diminta Sadar
For Serambinews.com
Sopian, Presiden GMA 

Laporan Yocerizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Presiden Gerakan Mahasiswa Aceh (GMA), Sopian, menilai bahwa rencana pengukuhan Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe Aceh terkesan terburu-buru. Padahal masih banyak proses yang harus dilalui, yang akan menujukkan bahwa Lembaga Wali Nanggroe memang pantas dipertahankan.

"Seharusnya para pihak yang bertanggung jawab terhadap pemilihan Wali Nanggroe bertindak secara tepat. Kalau terburu-buru seperti ini, justru akan membuat lembaga hasil perjuangan Bangsa Aceh ini seperti sebuah UKM,” kata Sopian dalam siaran persnya yang diterima Serambinews.com, Kamis (13/12/2018).

Untuk diketahui, UKM adalah singkatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa, yaitu organisasi mahasiswa yang dibentuk berdasarkan kesamaan minat, baik di bidang olahraga, kepecintaalaman, seni atau lainnya.

Baca: Majelis Tinggi WN Sepakat Malik Mahmud Jabat Kembali Wali Nanggroe Periode 2018-2023

Baca: Banmus DPRA Sudah Tetapkan Jadwal Pengukuhan Wali Nanggroe, Sekwan Diminta Segera Siapkan Undangan

Lebih lanjut, Sopian mengatakan, pemilihan Wali Nanggroe juga harus berkualitas sesuai dengan perkembangan zaman.

“Jangan sampai proses pemilihan Wali Nanggroe lebih buruk dari pada pemilihan keuchik. Karena ini sangat memalukan Bangsa Aceh yang notabene sebagai bangsa yang punya ide dan gagasan yang cemerlang," tandasnya.

Terakhir ia menyatakan bahwa Lembaga Wali Nanggroe lahir melalui perjuangan bersama yang menumpahkan darah rakyat Aceh. Karena itu ia mengharapkan Malik Mahmud sadar.

“Jadi kami tegaskan, sudah selayaknya Malik Mahmud sadar. Sebagai para penerus bangsa, kami tunggu kebijaksaan beliau,” tutup Sopian.(*)

Baca: VIDEO - Siapa Sebenarnya Wali Nanggroe yang Tepat Menurut Husaini Hasan?

Penulis: Yocerizal
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved