Breaking News:

Gelar Asmasda, Warga Cot Girek Adukan Persolan Ini pada Haji Uma

Warga Cot Girek mengadukan persoalan jalan lintas Lhoksukon–Cot Girek yang rusak parah, akibat dilintasi truk pengangkut sawit milik perusahaan BUMN.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Warga Cot Girek menyampaikan keluhan terkait rusaknya jalan Cot Girek-Lhoksukon kepada Anggota DPD RI, H Sudirman alias Haji Uma, Jumat (14/12/2018) malam. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma mengadakan pertemuan dengan warga di Desa Kilometer XII Kecamatan Girek, Aceh Utara, pada Jumat (14/11/2018) malam dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat daerah (asmasda).

Pertemuan tersebut dihadiri seratusan warga dan cukup meriah dengan adanya “Aduen Jelas” sebagai pembuka pertemuan tersebut.

Saat sesi tanya jawab, warga Cot Girek secara bergantian mengadukan persoalan jalan lintas Lhoksukon–Cot Girek yang rusak parah, akibat dilintasi mobil pengangkutan perusahaan BUMN, yang mengangkut kelapa sawit.

Jalan tersebut belum diperbaiki oleh perusahaan, padahal kondisi ini sudah berlangsung lama.

Baca: Haji Uma Serap Aspirasi Generasi Muda di SMA Pante Bidari Aceh Timur

Menanggapi pernyataan warga, Haji Uma mengakui bahwa harus ada perhatian dan   tanggung jawab dari perusahaan terhadap jalan tersebut.

“Tapi perusahaan sering berdalih, anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) sudah banyak dibagikan kepada masyarakat. Karena itu diharapkan harus ada aturan tentang CSR dari pemerintah,” katanya. Qanun pengelolaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR) sudah disahkan dewan, Namun, sampai sekarang belum ada Perbup-nya.

Baca: Krueng Arakundo Meluap, Ratusan Rumah di Langkahan Aceh Utara Terendam

Dalam pengelolaan dana CSR tersebut harus melibatkan tiga perwakilan dari perusahaan, masyarakat dan pemerintah. Tim inilah yang mengelola dana CSR.

“Jadi harus ada sanksi hukum terhadap perusahaan yang tidak melaksanakan CSR, sehingga perusahaan tidak semena-mena,” katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved