Breaking News:

SADaR Pidie Luncurkan Program Sedekah Nasi Bungkus Setiap Hari Jumat, Anda Bisa Berpartisipasi

Sahabat Aneuk Dhuafa Pidie MengajaR (SADaR Pidie) meluncurkan Sedekah Nasi Bungkus (NaBung) Jum'at ke rumah dhuafa, anak Yatim dan orang membutuhkan.

Dok. SADar Pidie
Sebagai bentuk kepedulian kepada duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu, Komunitas Sahabat Dhuafa Pidie melaksanakan Sedekah Nasi Bungkus (NaBung) setiap hari Jumat ke rumah dhuafa, anak yatim dan kepada orang-orang yang membutuhkan. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sahabat Aneuk Dhuafa Pidie MengajaR (SADaR Pidie) meluncurkan Sedekah Nasi Bungkus (NaBung) Jum'at ke rumah dhuafa, anak Yatim dan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada dhuafa, fakir miskin dan anak yatim/piatu, Komunitas Sahabat Dhuafa Pidie.

“Program ini sudah kami luncurkan beberapa waktu lalu, tujuannya sebagai bentuk rasa empati terhadap mereka para duafa dan anak yatim,” kata Nabila Yasmine Relawan Sahabat Dhuafa kepada Serambinews.com, Sabtu (15/12/2018).

Nabila menceritakan, pada Jumat kemarin, hujan gerimis sempat mengguyur Titeu Keumala dan Gampong Tuha Gogo, Kecamatan Padang Tiji. Namun hal itu tak menyurutkan aksi para relawan membagikan nasi bungkus kepada kaum duafa dan anak yatim hingga tuntas pukul 11.30 WIB.

Baca: Kisah Sedih Relawan Pidie Mengajar, Sibuk Bantu Duafa Rumah Sendiri Bocor

Relawan Sahabat Dhuafa memilih untuk menggunakan mengantarkan langsung hingga ke depan pintu rumah dhuafa dan anak yatim, agar para relawan bisa berinteraksi dan merasakan langsung kondisi para duafa dan anak yatim.

“Selain itu, agar sedekah nasi yang di amanahkan kepada kami bisa tersampaikan kepada orang yang tepat dan membutuhkan,” kata Nabila.

Salah satu penerima paket nasi bungkus adalah Halimah (58) yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

Halimah merasa bahagia saat menerima sedekah  nasi bungkus yang di antarkan  langsung oleh relawan.

"Alhamdulillah, jazakillah khair nak, semoga dibalas oleh Allah," ujarnya sembari tersenyum.

Pesan Moral

Halaman
12
Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved