8 Prajurit TNI Toreh Prestasi

Sebanyak 8 (delapan) prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa berhasil menoreh prestasi di berbagai bidang

8 Prajurit TNI Toreh Prestasi
IST
DANREM 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto menyerahkan penghargaan kepada delapan prajurit berprestasi usai upacara Hari Juang Kartika di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe, Sabtu (15/12). 

* Terima Penghargaan dari Danrem 011 Lilawangsa

BANDA ACEH - Sebanyak 8 (delapan) prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa berhasil menoreh prestasi di berbagai bidang dalam kurun waktu tahun 2018. Atas dedikasi dan prestasinya tersebut, kedelapan personel ini menerima penghargaan dari Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto yang diserahkan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Juang Kartika (HJK) di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe, Sabtu (15/12).

Turut hadir pada upacara HJK tersebut, Kasrem 011/Lilawangsa, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para komandan Satuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, jajaran perwira, bintara, tamtama, dan segenap Pegawai Negeri Sipil TNI AD di lingkup Korem 011/LW.

Berdasarkan rilis yang diterima Serambi, tadi malam, kedelapan personel Korem Lilawangsa yang mendapat penghargaan terdiri dari enam bintara dan dua tamtama. Mereka dinilai telah mengharumkan nama instansinya selama tahun 2018 karena sukses mencatatkan prestasi di sejumlang bidang. Di antaranya bidang olahraga berupa raihan medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018 di Jantho, Aceh Besar, November lalu.

Sementara itu, Danrem 011/LW, Kolonel Inf Purmanto pada saat memimpin upacara peringatan Hari Juang Kartika membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan, tema Hari Juang Kartika tahun 2018, yakni ‘TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat’ sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

“Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu mengantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujar Kasad dalam amanatnya yang dibacakan Danrem.

Jenderal TNI Andika Perkasa menekankan, selaku generasi penerus, semua prajurit wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. “Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri,” tandasnya.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved