Pembahasan RAPBK 2019 Pidie Ditargetkan Tuntas Sebelum Akhir Desember, Ini yang Dilakukan Banggar

Wakil Ketua DPRK Pidie, Jamaluddin SP mengatakan dengan kebersamaan anggota Banggar, pembahasan RAPBK 2019 dapat diselesaikan dalam bulan ini.

Pembahasan RAPBK 2019 Pidie Ditargetkan Tuntas Sebelum Akhir Desember, Ini yang Dilakukan Banggar
Serambinews.com
Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR (dua kiri) bersama Wakil Ketua, Usman M Yusuf (kiri) dan Jamaluddin (kanan), Sabtu (15/12/2018), memberi keterangan terhadap komitmen pembahasan RAPBK 2019 yang akan diselesaikan sebelum akhir Desember 2018. 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM,SIGLI - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie berkomitmen menuntaskan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Kabupaten (RAPBK) 2019 sebesar Rp 2.059.818.806.428, sebelum bulan Desember 2018 berakhir.

Wakil Ketua DPRK Pidie, Jamaluddin SP kepada Serambinews.com,  Minggu (17/12/2018) mengatakan, dengan kebersamaan anggota Badan Anggaran, pembahasan RAPBK 2019 ini dapat diselesaikan dalam bulan ini.

"Meski tersisa waktu dua pekan lagi, Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan berupaya melakukan pembahasan secara maksimal tanpa mengabaikan kepentingan publik dan aparatur pemerintahan," sebutnya.

Baca: Bersaksi Untuk Irwandi, Ini Jawaban Nova Iriansyah Saat Ditanya Hakim Terkait Anggaran dari DOKA

Pihak dewan pun akan menggunakan waktu yang ada secara maksimal. Sehingga pembahasannya dapat diselesaikan, dan APBK 2019 dan mendapat persetujuan bersama.

Untuk mengejar waktu yang semakin sempit, Sabtu (16/12/2018) siang langsung dilakukan pembahasan terhadap pendapatan.

Baca: Setelah Sempat Tertunda, Akhirnya DPRK Pidie Sepakat Bahas RAPBK 2019

Banmus juga akan membentuk tim Kelompok Kerja (Pokja) agar pembahasan semua item RAPBK 2019 dapat terkejar tanpa mengabaikan pengkajian secara mendalam. 

"Pembahasan akan dilakukan siang dan malam, sehingga dapat disahkan sebelum akhir Desember," jelasnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved