Bupati Aceh Timur Janji Umrahkan Tiga Peraih Juara MTQ Nasional

Bupati memberikan hadiah berangkat umrah pada tahun 2019 mendatang kepada tiga putri Aceh Timur, yang meraih juara pada MTQ Nasional.

Bupati Aceh Timur Janji Umrahkan Tiga Peraih Juara MTQ Nasional
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Forkopimda Aceh Timur, menekan tombol sirine tanda dimulainya MTQ kabupaten Aceh Timur ke-35 tahun 2018, yang dipusatkan di Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Minggu malam. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH, Minggu (16/12/2018) malam membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 se-Aceh Timur, yang dipusatkan di Kecamatan Ranto Peureulak.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene secara bersama oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua MPU Tgk H M Nur (Abu Keuniree), dan Wakapolres Aceh Timur.

Baca: PM Malaysia Protes Sikap Australia yang Akui Yerusalem Barat Sebagai Ibu Kota Israel

Baca: 5 Berita Populer Minggu Ini - Nyak Sandang Tagih Janji Jokowi hingga UAS Ceramah Peringatan Tsunami

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur mengajak masyarakat dan generasi muda agar mencintai Alquran, dengan rajin membaca, serta mengamalkannya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan hadiah berangkat umrah pada tahun 2019 mendatang kepada tiga putri Aceh Timur, yang meraih juara pada MTQ Nasional di Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Ketiganya yakni, Najwatul Ulfa juara ll cabang Tartil Putri dari Kecamatan Madat, Sahula Ruzni juara ll cabang Qiraah Sabah dari Peureulak Barat, dan Masnaria Dewi, juara ll cabang Tafsir Bahasa Inggris dari Idi Rayeuk.

Baca: BREAKING NEWS Merapi Luncurkan Lava Pijar Minggu Malam, Aliran Mengalir ke Lereng Selatan

Kadis Syariat Islam, selaku ketua panitia Rusydi mengatakan MTQ yang berlangsung lima hari ini diikuti 602 qari dan qariah dari 24 kecamatan di Aceh Timur.

Dalam MTQ ini diperlombakan tujuh cabang, dengan delapan golongan dengan lima arena yang tersebar di beberapa tempat dalam kecamatan Ranto Peureulak.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved