Pemko Sabang Salurkan Beasiswa untuk Pelajar, Dibarengi Kampanye 'Jak Geutanyo Menabung'

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, mengatakan beasiswa ini merupakan upaya Pemerintah Kota Sabang dalam rangka memenuhi kebutuhan peserta didik.

Pemko Sabang Salurkan Beasiswa untuk Pelajar, Dibarengi Kampanye 'Jak Geutanyo Menabung'
Dok Humas Pemko Sabang
Wali Kota Sabang, Nazaruddin bersama Pimpinan PT Bank Aceh Syariah cabang Sabang menyalurkan beasiswa kepada pelajar sekaligus pemberian bantuan tong sampah untuk Pemko Sabang, Senin (17/12/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Pemerintah Kota Sabang menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan untuk pelajar Kota Sabang mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Penyaluran beasiswa ini juga dirangkai dengan kampanye “Jak Geutanyoe Menabung" (ayo kita menabung ) dimotori oleh PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sabang.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, mengatakan penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu wujud upaya Pemerintah Kota Sabang dalam rangka memenuhi kebutuhan para peserta didik.

“Beasiswa ini kami berikan untuk memenuhi kebutuhan dalam masa pendidikan anak murid, agar tidak terbentur dengan biaya saat proses belajar,” ujarnya.

Baca: Lafarge Cement Indonesia Berikan Beasiswa ke Pelajar Lhoknga dan Leupung

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada DPRK Kota Sabang atas dukungannya, sehingga tahun 2018 ini, alokasi dana beasiswa mengalami kenaikan dari yang sebelumnya.

Tahun ini, masing-masing pelajar SD menerima Rp. 2.100.000, pelajar SMP mendapat Rp 2.200.000, dan pelajar SMA mendapat Rp 2.300.000.

Hal ini diberikan untuk mengimbangi harga kebutuhan sekolah seperti alat tulis, buku, seragam sekolah, tas sekolah dan lainnya yang setiap tahun mengalami kenaikan harga.

"Saya harapkan, jangan digunakan uang ini untuk keperluan lain yang tidak terkait dengan kebutuhan pendidikan,” pesannya.

Baca: Wali Kota Sabang Lantik Pejabat Baru

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Sabang, Teuku Zulfikar, mengatakan, kampanye "Jak Geutanyoe Menabung" (ayo kita menabung) merupakan kegiatan yang kedua dilakukan di Kota Sabang.

Sekaligus penyerahan 50 unit tong sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang sebagai bentuk kepedulian PT Bank Aceh Syariah terhadap kebersihan di Kota Sabang.

Menurutnya, penyaluran biaya pendidikan wajib belajar 12 tahun ini, dilakukan secara langsung melalui rekening bank masing-masing pelajar. Artinya, pelajar tersebut secara langsung memiliki akses perbankan.

Baca: Bank Aceh Syariah Peringati Dua Tahun Konversi

“Kami mendukung program Pemko Sabang yang memberikan beasiswa pendidikan dengan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang dimiliki oleh PT Bank Aceh Syariah Cabang Sabang. Karena program ini wujud kepedulian Pemko Sabang untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan dunia pendidikan,” ujar Zulfikar.(*)

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved