MPU Abdya Keluarkan Surat Imbauan, Larang Bakar Mercon dan Kembang Api di Malam Pergantian Tahun

MPU Abdya meminta seluruh masyarakat muslim agar tidak menggelar kegiatan bertentangan dengan syariat Islam pada malam pergantian tahun nanti.

MPU Abdya Keluarkan Surat Imbauan, Larang Bakar Mercon dan Kembang Api di Malam Pergantian Tahun
Serambinews.com
Tgk Muhammad Dahlan 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Menjelang berakhir tahun 2018 masehi, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (18/12/2018), mengeluarkan surat imbauan yang meminta seluruh masyarakat muslim agar tidak menggelar kegiatan bertentangan dengan syariat Islam di malam pergantian tahun.

Kegiatan yang dilarang, seperti menjual dan meniup terompet, membakar kembang api serta mercon.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya juga diimbau agar tidak memberi izin kepada segala kegiatan hura-hura yang menimbulkan kemungkaran pada malam pergantian tahun ini.

Baca: Ustadz Abdul Somad Ceramah Peringatan Tsunami di Aceh, Lalu ke Gorontalo, Malam Tahun Baru di Langsa

Dalam surat yang ditandatangani Ketua MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan itu, juga meminta seluruh hotel, wisma, restoran dan kafe di kabupaten ini, menaati dan melaksanakan imbauan tersebut.

Sedangkan bagi warga non muslim, diminta menghargai dan menghormati umjat muslim di daerah ini, dengan tidak menggelar kegiatan yang bertentangan dengan Syariat Islam.

Baca: Apa Kabar ‘Grand Design’ Syariat Islam Aceh?

Dalam surat imbauan MPU itu, turut mengutip Surat Ali Imran Ayat 104, yang artinya; Dan hendaklah diantara kamu ada golongan orang yang menyeru kebajikan, menyuruh berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar.

Ditambah kutipan Surat Ali Imran Ayat 85, yang artinya; Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved