Pemko Lhokseumawe Bakar 12 Ribu e-KTP Rusak

Pemerintah Kota Lhokseumawe, melalui Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil setempat, Selasa (18/12/2018) siang, membakar 12.103 lembar e-KTP.

Pemko Lhokseumawe Bakar 12 Ribu e-KTP Rusak
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Sekdako Lhokseumawe, Dr Bukhari AKS MM, secara simbolis membakar 12103 lembar e_KTP yang rusak di dalaman Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil setempat, Selasa (18/12/2018) . 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe  

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe, melalui Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil setempat, Selasa (18/12/2018) siang, membakar 12.103 lembar e-KTP yang rusak di halaman dinas tersebut.

Pembakaran secara simbolis dilakukan Sekdako Lhokseumawe, Dr Bukhari AKS MM.

Baca: 24 Ribu E-KTP Invalid Dimusnahkan

Baca: 20 Persen Warga Nagan Belum Rekam Data e-KTP, Disdukcapil Sosialisasikan GISA

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Lhokseumawe, Taufik SSos MSP, menjelaskan, e-KTP yang dibakar tersebut ada yang memang karena rusak saat percetakan dan juga akibat perubahan pencacatan, seperti status belum kawin menjadi kawin, pindah alamat, dan lainnya.

Blangko yang dibakar sudah dikumpulkan sejak tahun 2011 lalu.

Sedangkan pembakaran ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), supaya pemusnahan e-KTP yang rusak ataupun akibat adanya perubahan pencacatan, agar terhindar dari pencurian dan penyalahgunaan. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved