Musim Tanam Rendengan di Pijay tak Ada Kendala, Ini Jumlah Stok Pupuk

Menghadapi Musim Tanam (MT) Rendengan 2018, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangang (Distanpang) Pidie Jaya (Pijay) memastikan tidak ada kendala.

Musim Tanam Rendengan di Pijay tak Ada Kendala, Ini Jumlah Stok Pupuk
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
ZAMAN teknologi sekarang ini semua serba mesin. Seperti bidang pertanian pangan. Kadistanpang Pidie Jaya, drh Muzakkir Muhammad, Senin (22/10) melakukan tanam padi menggunakan Rece Trans Planter (mesin tanam) di persawahan Desa Blang Sukon-Cubo Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Menghadapi Musim Tanam (MT) Rendengan 2018, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangang (Distanpang) Pidie Jaya (Pijay) memastikan tidak ada kendala terkait ketersediaan stok pupuk. 

"Pemerintah Kabupaten Pijay melakui Distanpang tekah menyiagakan sebanyak 9.700 Ton pupuk berbagai jenis untuk menyahuti kebutuhan bagi para petani di delapan kecamatan dengan sebaran luas 9.000 Ha," sebut kepala Distanpang Pijay, drh Muzakkir Muhammad MM kepada Serambinews.com, Kamis (20/12/2018).

Muzakkir yakin dengan persedian stok pupuk 9.700 ton maka dipastikan stok untuk kebutuhan pupuk sangatlah cukup dan tak terkendala apapun.

Baca: Petani Meureudu Sepakat Turun ke Sawah Musim Tanam Gadu, Ini Varietas Anjuran

Baca: Masuki Musim Tanam, Babinsa Ini Periksa Mesin Pompa Air Petani

Baca: Musim Tanam Terganggu Cuaca

Dirincikan, dari 9.700 ton pupuk tersebut berupa urea sebanyak 3.725 ton, SP36 1.222 ton, ZA 703 ton, NPK 2.900 ton, dan Organik 800 ton.

Sementara pupuk tambahan Pijay  pada tahun ini juga mendapat alokasi sebanyak 350 ton berupa jenis pupuk urea sebanyak  200 ton dan NPK sebanyak 150 ton. 

"Jadi, stok pupuk secara keseluruhan 9.700 ton tersebut semuanya ditempatkan di lima distributor dengan pengawasan dari Tim Dinas secara ketat," jelasnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved