Wali Kota Banda Aceh Serukan Aksi “Aceh Bela Muslim Uighur”, Besok Setelah Jumat di Masjid Raya

Dedi Al-Mubarak panitia pelaksana Solidaritas Aceh untuk Muslim Uighur (SAuMU) menjelaskan, rangkaian acara berupa tausiah, zikir dan doa.

Wali Kota Banda Aceh Serukan Aksi “Aceh Bela Muslim Uighur”, Besok Setelah Jumat di Masjid Raya
ANADOLU AGENCY/SERAMBINEWS.COM
Kolase foto Muslim Uighur di Turki, dan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat berorasi pada acara Tabligh Akbar Aceh untuk Peduli Palestina, di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Minggu (6/8/2017) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LMS) dan Organisasi Massa (Ormas) Islam di Aceh, akan menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Uighur di Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, China.

Aksi damai bertajuk "Aceh Bela Muslim Uighur" ini dijadwalkan berlangsung di sekitar Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, setelah Shalat Jumat (21/12/2018) besok.

Terkait aksi ini, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Amin SE Ak MM, menyerukan warga Banda Aceh menghadiri aksi ini sebagai wujud solidaritas terhadap Muslim Uighur yang tengah menghadapi penindasan.

Seruan ini disampaikan Aminullah Usman dalam pertemuan dengan perwakilan ormas Islam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (19/12/2018) sore.

Seruan Wali Kota Banda Aceh ini kemudian diunggah ke Youtube oleh Ketua Rumoh Umat, Mustafa Husen Woyla.

“Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mari kita hadiri bersama aksi damai Aceh Bela Muslim Uighur, bakda Jumat 21 Desember 2018, di halaman Masjid Raya Baiturrahman. Terima kasih, waasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ucap Aminullah.

WALI Kota Banda Aceh, H Aminullah Amin melakukan pertemuan dengan perwakilan ormas Islam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (19/12/2018) sore.
WALI Kota Banda Aceh, H Aminullah Amin melakukan pertemuan dengan perwakilan ormas Islam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (19/12/2018) sore. (SERAMBINEWS.COM/Handover)

Baca: Ustadz Abdul Somad Isi Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Paloh Kota Lhokseumawe, Ini Jadwalnya

Baca: Terkait Kondisi Warga Uighur, Menag Harap China Terbuka Jelaskan ke Masyarakat Dunia

Mustafa Husen Woyla yang merupakan Humas Aksi tersebut, dalam pernyataan tertulis kepada Serambinews.com, Kamis (20/12/2018) mengatakan, aksi “Aceh Bela Muslim Uighur” ini sangat penting, karena Indonesia adalah mayoritas muslim, dan Aceh adalah jantungnya.

“Maka sudah menjadi tanggung jawab moral kita bergerak menghentikan penindasan oleh Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dengan cara apa pun,” kata Mustafa.

Dedi Al-Mubarak panitia pelaksana Solidaritas Aceh untuk Muslim Uighur (SAuMU) menjelaskan, rangkaian acara berupa tausiah, zikir dan doa.

Ia menegaskan aksi ini adalah aksi damai, bukan aksi anarkis sebagaimana diasumsikan oleh segelintir orang.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved