Ramli Tepis Isu Retak

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS akhirnya angkat bicara soalhubungan dirinya dengan Wakil Bupati (Wabup) H Banta Puteh Syam

Ramli Tepis Isu Retak
Ramli MS, Bupati Aceh Barat

* Mengaku Hubungan dengan Wabup Baik-baik Saja

MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS akhirnya angkat bicara soalhubungan dirinya dengan Wakil Bupati (Wabup) H Banta Puteh Syam yang dirumorkan tidak harmonis. Bupati menegaskan, hubungan dirinya dengan Wabup selama ini sangat baik dan tidak ada persoalan apapun. “Saya dengan Pak Wabup baik-baik saja,” kata Bupati Ramli MS dalam dialog publik terkait kritik dan solusi dalam penyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan Aceh Barat di aula Bappeda setempat, Kamis (20/12).

Kegiatan yang diselenggarakan khusus oleh Pemkab Aceh Barat itu, selain dihadiri Bupati Ramli, juga datang Kasrem 012/TU, Dandim, dan serta kadis lingkup Pemkab setempat. Sedangkan, pemberi kritik dan solusi berasal dari berbagai kalangan di Aceh Barat. “Perlu kita sampaikan bahwa waktu saya di Bali untuk kegiatan kunjungan kerja, saya ditelepon oleh Pak Wabup. Beliau tanya ke saya apakah adiknya (eks Kadisparbudpora, T Nyak Cut Cam-red) mau dinonjobkan. Lalu telepon terputus,” beber Bupati.

Usai menerima telepon dari Wabup, jelas Ramli MS, dirinya langsung menelepon Sekda mempertanyakan apakah benar akan ada mutasi, karena selama ini tidak ada. “Ternyata dari keterangan Sekda juga tidak ada mutasi, namun yang berembus justru informasi tidak benar bahwa seolah-olah akan pergantian Kadis Parawisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora). Lalu, saya minta Sekda telusuri kenapa bisa beredar kabar burung itu. Ternyata ada seorang staf menyampaikan ke keluarga Pak Wabup sehingga berembuslah informasi keliru itu,” ungkapnya. “Staf tersebut juga telah ditindak,” tukas dia.

Bupati juga mengklarifikasi informasi keliru lainnya menyebutkan seolah-olah Wabup malah akan mundur serta isu ‘boneka bupati’. Dia menegaskan, semua isu itu tidak benar karena sampai sekarang hubungannya dengan Wabup masih sangat harmonis. “Kami merupakan satu paket ketika Pilkada lalu dan akan terus bersama memajukan daerah ini sebagai pilihan rakyat,” tukas Bupati Ramli MS.

Seperti pernah diberitakan, Kadisparbupora Aceh Barat, T Nyak Cut Cam menyatakan mundur dari jabatannya karena merasa dizalimi Bupati Ramli MS. Hal itu dia ungkapkan saat mendatangi Biro Serambi Meulaboh, Jumat (23/11) lalu. Pascamundurnya adik kandung Wabup Aceh Barat, Banta Puteh Syam itu, sejumlah isu pun bersileweran di daerah tersebut, seperti desas-desus Banta Puteh juga akan mundur dari jabatan dia.

Namun, isu tersebut kemudian mereda setelah Wabup Banta Puteh yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Aceh Barat memberi klarifikasi saat silaturahmi ke Partai Aceh (PA) setempat. Kala itu, selain membantah isu mundur, Banta Puteh juga mengaku hubungan dirinya dengan Bupati Ramli MS sangat harmonis.

Sementara itu, dialog publik yang dilaksanakan di aula Bappeda Aceh Barat, kemarin, itu juga dimanfaatkan Pemkab setempat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, dalam dialog itu sejumlah kalangan di Aceh Barat menyampaikan beberapa persoalan kepada Bupati Ramli MS untuk ditindaklanjuti.

Seperti diutarakan Syahidin, tokoh mukim dari Kecamatan Meureubo. Dia meminta pemerintah segera memfungsikan Terminal Tipe A di kecamatan itu yang sudah lama tidak dimanfaatkan agar uang rakyat tidak sia-sia. Sedangkan, Afrizal, tokoh pemuda Aceh Barat menyorot pembenahan Pasar Bina Usaha dan pembangunan kembali sejumlah jembatan yang ambruk, serta perbaikan jembatan Lhok Guci yang terancam rubuh. Di lain hal, pegiat antikorupsi GAAK, Fuadi meminta Bupati untuk menindak tegas instansi yang masih melakukan pungutan liar (pungli).

Menindaklanjuti sejumlah aspirasi tersebut, Bupati Ramli MS menyatakan, dia akan merealisasikan semua harapan masyarakat itu. “Semua yang menjadi masukan akan dikaji dan tentu secara bertahap akan terus direalisasikan,” tandas Bupati Ramli MS seraya menyebutkan kalau dialog terbuka itu akan terus dilaksanakan setiap tahun di Aceh Barat.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved