Mahasiswa Aceh di Jakarta Gelar Bakti Sosial di Makam Cut Nyak Dhien Sumedang

Mahasiswa Aceh di Jakarta melaksanakan bakti sosial di Makam Pahlawan Cut Nyak Dhien, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (22/12/2018).

Mahasiswa Aceh di Jakarta Gelar Bakti Sosial di Makam Cut Nyak Dhien Sumedang
For Serambinews.com
Mahasiswa Aceh di Jakarta saat bersih-bersih makam Cut Nyak Dhien di Sumedang, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Mahasiswa Aceh di Jakarta melaksanakan bakti sosial di Makam Pahlawan Cut Nyak Dhien, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (22/12/2018).

Mahasiswa tersebut tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IMPAS) Jakarta, Found Oentoek Bantuan Aceh (FOBA), dan Majelis Pemuda Aceh (MPA) 

Kegiatan bersih-bersih makam pahlawan nasional itu dilakukn bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2018.

Para mahasisa ini berangkat ke Sumedang dari Jakarta pkl 03.00 WIB. Tiba di kompleks makam Tjoet Njak Dhien pada pkl 10.15 WIB.

Baca: Antara Meulaboh dan Sumedang

"Alhamdullillah makam Cut Nyak Dhien terawat dengan baik berkat kerjasama semua pihak, terutama Pemerintah Sumedang dengan Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta," kata Muntasir Ramli, koordinator acara bakti sosial tersebut.

Ia mengharapkan semoga perjuangan dan pengorbanan Cut Nyak Dhien dan pahlawan - pahlawan lainnya dalam mempertahankan bangsa dan negaranya dari para penjajah, menjadi inspirasi bagi kaum melenial.

Baca: VIDEO Peringati Gugur Teuku Umar Aceh Barat-Sumedang Saling Tukar Pohon

Sehingga akan berjuang menghadirkan keadilan dan kesejahteraan rakyat melalu peran masing-masing sesuai keilmuan yang dimiliki masa hadapan.

"Dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan mendukung bakti sosial mahasiswa Aceh di Sumedang," ujar Muntasir Ramli. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved