14 Pengungsi Rohingya di SKB Bireuen Kabur Lagi

Senin (24/12) dini hari, 14 orang lagi etnis Rohingya, Myanmar, kabur dari lokasi penampungan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)

14 Pengungsi Rohingya di SKB Bireuen Kabur Lagi
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Pengunsi Rohingnya di SKB Cot Gapu Bireuen sebelum kabur. SERAMBI 

BIREUEN - Senin (24/12) dini hari, 14 orang lagi etnis Rohingya, Myanmar, kabur dari lokasi penampungan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Bireuen. Menghilangnya mereka dari tempat penampungan baru diketahui petugas pada saat makan pagi, Senin. Ketika dihitung, ternyata sudah berkurang 14 orang dari 72 orang yang tersisa di pengungsian.

Sebelumnya, Jumat (21/12) tujuh pengungsi etnis Rohingya yang ditempatkan di lokasi penampungan SKB Cot Gapu, Bireuen, juga kabur.

Zulfikar GA yang lebih dikenal dengan panggilan Adun Tagana mengatakan, pada pukul 08.00 WIB sarapan pagi seperti biasa, petugas selalu menghitung jumlah pengungsi dan diketahui jumlah pengungsi sudah berkurang. Petugas kemudian melakukan pengecekan ke seluruh areal SKB dan bagian luar kompleks tersebut, namun ke-14 orang itu tak ada lagi di lokasi. “Kami belum tahu pukul berapa para pengungsi itu melarikan diri. Petugas berusaha menanyakan kepada para pengungsi lainnya, tapi mereka mengaku tidak ada yang tahu,” ujar Zulfikar.

Mereka yang sudah menghilang atau kabur itu terdiri atas tujuh pria dewasa, empat perempuan, dan tiga anak-anak. Identitas pria dewasa yang kabur itu adalah Mohammad Yassin (28), Mohammad Ali (17), Mohammad Yusuf (22), Abdul Hamid (14), Mohammad Sholim (25), Mahidin (16), dan Mohammad Hasyim (28).

Sedangkan perempuannya bernama Arafah Begum (18), Hasinah 22), Yasmin (20), dan Dilsan (15). Kemudian, Nurshobi (5) dan Nurhabez (3) keduanya anak dari Hasinah dan Mohammad Jauni Uddin (4) anak dari Yasmin.

Hilangnya mereka sudah dilaporkan ke Dinsos Bireuen. Sebelumnya, tujuh dari 79 pengungsi Rohingnya juga melarikan diri pada Jumat (21/12) malam. (yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved