Besok, Sekjen Kemenag RI akan Resmikan PTSP Kanwil Aceh Hingga Pantau Asrama Haji

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil HM Nur Kholis Setiawan MA dijadwalkan akan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Besok, Sekjen Kemenag RI akan Resmikan PTSP Kanwil Aceh Hingga Pantau Asrama Haji
Dok. Kanwil Kemenag Aceh
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil HM Nur Kholis Setiawan MA dijadwalkan akan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, besok, Kamis, (27/12/2018). 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil HM Nur Kholis Setiawan MA dijadwalkan akan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, besok, Kamis, (27/12/2018.

Informasi Kepastian kehadiran Sekjen Kemenag RI ke Aceh disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh, HM Daud Pakeh, saat meninjau kesiapan ruang PTSP kemenag Aceh di halaman Kantor setempat, Rabu (26/12/2O18).

“Insya Allah besok pak sekjen akan meresmikan PTSP Kanwil Kemenag Aceh,” ujar Kakanwil.

Selain peresmian PTSP, Daud Pakeh juga menyampaikan agenda lainnya Sekjen Kemenag RI selama di Aceh yaitu Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh yang akan dihadiri seluruh ASN Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag, Kasubbag TU dan Kasi pada Kankekemnag Kabupaet Kota.

Baca: Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Pijay Gelar Aneka Kegiatan

Baca: Terkait Kondisi Warga Uighur, Menag Harap China Terbuka Jelaskan ke Masyarakat Dunia

Baca: Asrama Haji Sediakan Sabun dan Sikat Gigi untuk CJH

“Acaranya kita pusatkan di halaman kanwil kemenag Aceh, juga kita undang semua Kakankemenag Kabupaten Kota beserta para Kasi,” jelas Daud Pakeh.

Usai dari kegiatan tersebut, sekjen Kemenag RI juga akan meninjau Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dan juga Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Kakanwil juga mengatakan bahwa PTSP merupakan salah satu program direktif menteri agama lukman Hakim Saifuddin pada 2018 dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah di penghujung tahun ini kita juga dapat mewujudkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang akan diresmikan pak Sekjen besok, setelah itu kita berharap pada 2019 diikuti oleh seluruh kantor Kemenag yang ada di Kabupaten/ Kota se Aceh," lanjut Kakanwil.

Sebelumnya, Kemenag Aceh juga telah melaksanakan sejumlah program direktif menteri agama seperti, Ngopi, Berkah, Mengaji Indonesia, Jamarah dan program lainnya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved