Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Pijay Gelar Aneka Kegiatan

Kegiatan lainnya anjangsana ke rumah-rumah PNS yang selama ini dalam kondisi sakit termasuk juga mereka yang sudah purna tugas atau pensiun.

Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Pijay Gelar Aneka Kegiatan
SERAMBINEWS.COM/IST
Kepala Kankemenag Pijay Drs H Ilyas Muhammad MA 

Laporan Abdullah Gani I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Menjelang peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya, tahun ini menggelar aneka kegiatan.

Sementara pada hari “H” tanggal 3 Januari 2019 mendatang, selepas upacara yang rencananya dipimpin Bupati Pijay H Aiyub Abbas, berlanjut dengan kenduri maulid.

Baca: Dari Kronologi hingga Identitas Pelaku, Ini 6 Fakta Kasus Penembakan Letkol Dono di Jatinegara

Kepala Kankemenag Pijay Drs H Ilyas Muhammad MA kepada Serambinews.com menyebutkan, kegiatan yang kini sudah dan sedang berlangsung antara lain, bakti sosial ke semua masjid ibukota kecamatan, pertandingan bola voli, tenis meja dan tarik tambang.

Kegiatan tersebut selain melibatkan semua guru mulai dari Rauzhatul Alfa (RA), guru madrasah ibtidayah, thanawiyah serta guru aliyah juga para aparatur sipil negara (ASN).

Kamis (27/12) besok, lanjut H Ilyas, bertempat di kantor dilaksanakan donor darah.

Pendonor yaitu semua abdi negara di lingkungan Kemenag setempat.

Baca: Ustadz Abdul Somad Sebut Ada Tiga Hikmah dari Musibah Tsunami Aceh dalam Ceramahnya di Peukan Bada

Kegiatan lainnya anjangsana ke rumah-rumah PNS yang selama ini dalam kondisi sakit termasuk juga mereka yang sudah purna tugas atau pensiun.

Kegiatan lainnya yang tidak pernah absen setiap tahun adalah santunan anak yatim dari keluarga besar Kankemenag yang tahun ini jumlahnya tidak kurang dari 50 orang.

“Semua itu dilakukan selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk memperkuat hubungan silaturahmi,” papar Kepala Kankemenag Pijay.(*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved